SBY Ungkapkan Rasa Syukur Museum dan Galeri Ani Diresmikan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Museum dan galeri SBY-Ani yang dibangun di Jalan Lingkar Selatan  (JLS) Kabupaten Pacitan kini sudah diresmikan.

Sebagai bentuk syukur serta amanat mendiang istrinya Ani Yudhoyono dimana memiliki cita-cita untuk membangun museum di Pacitan.

Di dalam museum dan galeri itu sendiri  berisikan koleksi gambar dan lukisan dari SBY dan juga seniman Indonesia dan sebagian seniman luar negeri, serta foto hasil jepretan Ani Yudhoyono selama masih hidup.

Dalam sambutannya,  Kamis (17/8/23)  SBY mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena museum dan galeri SBY-Ani telah diresmikan. “Saya sendiri bersama keluarga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pembangunan museum dan galeri ini dapat diselesaikan dan diresmikan,” kata Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu, dalam pembangunan museum ini, SBY juga ingin membuktikan bahwa ada seorang anak desa dari Pacitan yang kemudian mengabdi di duniia militer sebagai prajurit dan kemudian mengabdi di pemerintahan yang kemudian kembali diharibaan masyarakat.

Lebih lanjut dirinya juga ingin berbuat yang terbaik untuk rakyat. “Ini semua Insyaallah akan tercermin di dalam museum yang akan diresmikan ini,” ungkapnya.

Sementara, kenapa museum dan galeri SBY – Ani ini diresmikan pada tanggal 17 Agustus, SBY menyatakan bahwa  tanggal tersebut merupakan hari yang indah, sehingga diharapkan museum dan gakeri dapat menembus waktu, baik masa lalu, sekarang maupun masa depan.

“Semoga nanti setelah peresmian dapat membawa berkah baik bagi masyarakat Pacitan maupun manca negara,” pungkasnya mengakhiri sambutannya. (JOKO)