PEMILU  

Warga Nahdliyyin Dukung Yenny Wahid Maju Sebagai Cawapres 2024

BANYUWANGI, NUSANTARAPOS, –
Dukungan Yeni Wahid maju sebaga Cawapres 2024 terus mengalir. Warga Nahdliyyin pengagum dan pengikut Gus Dur mulai bangkit kembali dengan semangat tegak lurus mengikuti komando dan arahan Yenny Wahid dalam hal politik praktis dan politik kebangsaan.

Menurut KH. Mudzakir Salim,
Pengasuh Pondok Pesantren Tsamaroturraudloh Tegalsari Banyuwangi usai Halaqoh Kebangsaan dan Mujahadah menghadapi tahun politik 2024 menyampaikan,

Ada beberapa alasan kenapa kami harus ikut komando dan arahan Mbak Yenny Wahid diantaranya adalah :

1. Mbak Yenny Wahid adalah cicit dari pendiri NU Hadratussyeh KH Hasyim Asy’ari, Cucu dari KH. Wahid Hasyim dan putri dari KH Abdurrahman Wahid.

2. Ibu Yenny Wahid merupakan representasi dari warga Jam’iyyah Nahdlatul ulama, lahir dan besar sebagai warga NU yang jelas sanad dan nasabnya.

3. Ibu Yenny Wahid sebagai representasi dari kaum perempuan dimana selama ini kaum perempuan masih belum mendapatkan tempat yang layak dalam mengelola negeri ini.

4. Ibu Yenny Wahid sebagai putri dari KH Abdurrahman Wahid merupakan seorang pemimpin yang selalu konsisten memperjuangkan nilai-nilai yang telah diajarkan oleh Gus Dur tentang keadilan, kesederhanaan, kemanusiaan, pluralisme, kesetaraan, kearifan tradisi, persaudaraan dan lain-lain. (21/8/2023)

Mengakhiri beberapa alasan, mengapa warga Nahdliyyin mendukung Yenny, do’apun dipanjatkan KH. Mudzakir Salim kepada Allah SWT dengan harapan selalu ditunjukkan kejalan yang benar dan dikabulkan.