Dandim 0801/Pacitan Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Dan Pelepasan Personil Pindah Satuan

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Pagi ini, Kodim 0801/Pacitan menggelar upacara pengibaran bendara merah putih yang berlangsung di lapangan Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Senin (28/08/2023).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, serta diikuti seluruh personil baik Perwira, Bintara, Tamtama, maupun PNS. 

Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih  diselenggarakan secara rutin sebagai wujud implementasi rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara, serta untuk meningkatkan disiplin prajurit. 

Melalui upacara bendera secara rutin, diharapkan dapat meningkatkan semangat para prajurit dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang telah diamanahkan oleh negara, agar lebih baik kedepannya.

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih, di tempat yang sama dilanjutkan acara pelepasan personil pindah satuan, yang mana akan menduduki jabatan baru di Kodim 0803/Madiun dan Kodim 0804/Magetan. 

Dalam sambutannya saat memimpin acara pelepasan, Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa acara tradisi pindah satuan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi personil dalam pengembangan karier serta penyegaran organisasi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme prajurit. 

“Saya ucapkan selamat kepada personil yang pindah satuan, terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan selama di Kodim 0801/Pacitan. Semoga di satuan yang baru nantinya dapat beradaptasi dan dapat melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara untuk lebih baik”, ungkap Dandim kepada para personil yang pindah satuan.