Hadiri Musyawarah RKPDes, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Dukung Pemerataan Pembangunan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Sebagai upaya mendukung pemerataan pembangunan, Serda Sugeng Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan menghadiri musyawarah dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), bertempat di Balai Desa Plumbungan, Kec. Kebonagung Kab. Pacitan, Senin (28/08/2023). 

Musyawarah tersebut diselenggarakan sebagai salah satu bentuk transparansi tentang pengelolaan APBDes, dengan mensosialisasikan sumber anggaran pendapatan dan belanja Desa (APBDes) kepada masyarakat melalui musyawarah bersama. 

Disamping itu, kehadiran Babinsa dalam musyawarah tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap realisasi program pembangunan dari pemerintah, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

Dalam sambutannya, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung menyampaikan bahwa, akan membantu dengan sekuat tenaga serta mendukung apa yang telah disepakati bersama terkait pembangunan yang ada di Desa Plumbungan. 

“Kami berharap berbagai pembangunan yang sudah direncanakan dan disepakati bersama dapat terealisasi dengan baik, sesuai kebutuhan masyarakat”, kata Babinsa saat mengikuti rapat.

Kemudian, melalui musyawarah ini dirinya juga berpesan kepada pemangku kepentingan, agar dapat merencanakan konsep pembangunan secara terkoordinir, guna menghindari segala bentuk penyimpangan yang merugikan. 

“Semoga dengan adanya musyawarah ini dapat memperoleh suatu kesepakatan, demi mempermudah mewujudkan pembangun Desa dengan maksimal dan tepat sasaran, menuju Desa yang maju, mandiri serta sejahtera.

Turut hadir dalam musyawarah tersebut diantaranya, Ahmad Thohir (kades Plumbungan), Serda Sugeng (Babinsa), Bripka Guntur (Babinkamtibmas), Akshan (Ketua BPD), para Kepala Dusun, anggota karang taruna serta masyarakat Desa Plumbungan.