Film Jomblo Fisabilillah, Kisahkan Anak Muda Mencari Jodoh Tanpa Pacaran

Jakarta, Nusantarapos – Warna Pictures merilis film bergenre drama romantis berjudul Jomblo Fisabilillah yang disutradarai Jastis Arimba.

Film ini diangkat dari novel karya Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa. Mereka berdua juga merangkap sebagai Produser. Sedangkan Ory Vitrio dan Oki Setiana Dewi sebagai Co-produser.

Didepan awak media, Oki mengatakan, “Film sebagai satu wadah, profit sangat diperlukan untuk membuat film berikutnya. Sprit membuat film tidak hanya sebagai tontonan tapi sebagai tuntunan. Spirit berikutnya adalah donasi, sebagian keuntungan akan kami berikan kepada orang yang membutuhkan. Semoga Allah meridhoi apa yang kami kerjakan dan lahir film-film berikutnya, ” ujarnya saat konferensi pers di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

Para pemain yang terlibat antara lain Adhin Abdul Hakim, Nabila Eks JKT48, Ricky Harun, Mario Irwinsyah, Indah Nada Puspita, Dewi Yull, Dayu Wijayanto, Zyeda Mattersyd, dan Humaidi Abas.

Sebagai pemeran utama, Adhin Abdul Hakim yang memerankan sosok Ali merasa bersyukur bisa bekerjasama dengan senior seperti Mario Irwinsyah dan Ricky Harun.

“Nggak usah membangun chemistry ya karena memerankan jomblo itu nggak susah. Dan Alhamdulillah abang Mario dan Kirun, mereka sangat membantu saya untuk berperan. Alhamdulilah ya, ” ungkapnya.

Sementara Nabila Eks JKT48 menyatakan kalau ini adalah film pertamanya setelah memutuskan berhijab. “Jujur ini film pertama Nabila ketika Nabila berhijab, setelah 5 tahun (vakum). Aku bilang dalam hati Ya Allah semoga dapet film yang sesuai dengan Nabila, kebetulan Nabila emang jomblo. Yang aku suka film ini nggak hanya romantis tapi ada komedinya juga. Semoga film ini dapat memberikan motivasi buat teman-teman seumuran Nabila, kalau nggak usah lama-lama pacaran, ” ucapnya.

Film ini bercerita tentang Ali (30th) belum pernah pacaran dan tidak punya temen dekat perempuan. Babe Hasan (55th) yang khawatir kalau anak semata wayangnya disorientasi dan tidak tertarik dengan lawan jenis, memaksa Ali segera menikah dalam waktu satu bulan. Ali yang mengidap venustraphobia dan sering pingsan jika bertemu perempuan cantik, menjadi panik. Ali pun meminta bantuan pada ketiga sahabatnya Anton, Yusuf, dan Imron untuk mencarikan solusi, padahal ketiga sahabat Ali tersebut juga masih Jomblo, alias jomblo fi sabilillah. Atas nama solidaritas, Yusuf berusaha membujuk Anton dan Imron agar mau membantu Ali dengan berbagai cara untuk menemukan jodohnya. Padahal Yusuf sendiri sedang berjuang mendapatkan pasangan impiannya, seorang gadis manis yang telah ia kagumi dan cintai dalam diam selama 10 tahun terakhir. Lalu, bagaimana akhir nasib Ali, Yusuf, dan sahabatnya?

OST Jomblo Fi Sabilillah dihiasi oleh lagu “Pasangan Surgaku” (Nabilah Ayu), “Pencari Cinta” (Nabilah Ayu feat Hafiz Bara) serta “Disebabkan Olehmu” (Jumpakustik).

Film ini akan tayang serempak di bioskop mulai 14 September 2023. (Arie)