Bersama Habib Husein, Komandan Sholawat Sapa Masyarakat Dusun Pucanganom di Madiun

Madiun, – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono atau yang juga dikenal sebagai Komandan Sholawat menyapa masyarakat di Dusun Pucanganom, Desa Pucanganom, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jumat (8/9/2023).

Hal itu dilakukannya dengan menghadiri Pengajian Umum dan Dusun Pucanganom Bersholawat.

Kegiatan keagamaan itu juga dihadiri oleh Pimpinan Majelis Rotib dan Sholawat (Rosho) Kediri Habib Husein dan Pengasuh Ponpes Darul Falah Magetan Gus Bahru Ulwan Abdillah.

Dengan mengenakan pakaian dinas dan bersongkok hitam serta berkalung surban, Danrem tampak begitu bersemangat dalam melantunkan sholawat kepada Rasulullah, Nabi Muhammad, SAW.

Bahkan terlihat, semangatnya itu telah mampu menular kepada ribuan jamaah yang hadir dan memadati tempat berlangsungnya agenda Pengajian Umum dan Dusun Pucanganom Bersholawat.

Tak pelak hal itu membuat suasana tampak semakin meriah, dipadu dengan syair-syair sholawat yang dilantunkan sepanjang acara.

Dalam momen sambutannya, Danrem pun memberikan apresiasinya terhadap berlangsungnya acara tersebut. “Alangkah bahagianya orang tua-orang tua kita yang mempunyai ide, yang mempunyai gagasan untuk melaksanakan sholawat nabi,” katanya.

Untuk itu, Danrem pun mengimbau, agar kegiatan semacam itu dapat terus dilakukan dan digalakkan, tidak hanya di Dusun Pucanganom saja.

“Saya selaku wakil dari pemerintah, ayo sama-sama kita langsung melaksanakan tradisi seperti ini di mana-mana. Di Jawa Timur sudah kita laksanakan sholawat, Insyaallah, Allah akan membukakan barokah dari langit dan bumi untuk kita semuanya,” ujarnya.

“Kami selaku pemerintah juga sangat mendukung kegiatan seperti ini. Karena apa yang kita lakukan ini sangat dimuliakan oleh orang-orang tua kita, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal akan merindukan amalan yang seperti kita lakukan pada malam hari ini,” tambahnya.