Bijak Dalam Bermedsos, Ini Kata Bati Tuud Koramil 0801/07 Ngadirojo

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Kegiatan upacara bendera yang di laksanakan satu minggu sekali di SMPN Ngadirojo kali ini terasa sangat istimewa. Hal ini dikarenakan hadirnya personel TNI dari Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan yang sekaligus menjadi pembina upacara pada kesempatan tersebut, Senin (11/09/2023). 

Upacara pengibaran bendera merah putih tersebut selalu rutin dilaksanakan setiap hari Senin, sebagai wujud penghargaan serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Tampak hadir dalam kegiatan upacara diantaranya, Kepala Sekolah SMPN 3 (Teguh Basuki, Spd  Mpd), Bati Tuud Koramil 0801/07 Ngadirojo (Serma Bibit), Bapak/Ibu Guru beserta Staf, dan seluruh siswa-siswi SMPN 3 Ngadirojo. 

Dalam amanatnya, Serma Bibit mengucapkan terimakasih kepada pihak SMPN 3 Ngadirojo, atas kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan kepadanya untuk menjadi pembina upacara.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi pembina upacara. Saya berharap melalui kegiatan upacara ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan semangat belajar para siswa”, kata saat memberikan arahan pelaksanaan upacara bendera. 

Lebih dari itu, dirinya juga menghimbau kepada para siswa agar hati-hati dalam menggunakan media sosial, serta hindari hal-hal bertentangan dengan hukum, salah satunya yakni penyalahgunaan narkoba maupun miras. 

“Mari kita bijak dalam bermedsos. Selain itu, jangan sekali-kali menggunakan narkoba ataupun miras, karena keduanya tidak ada manfaatnya. Hal itu juga akan merusak mental dan fisik masa depan generasi muda”, ujarnya. 

Diakhir amanatnya ia berpesan kepada seluruh siswa agar senantiasa giat belajar dalam menuntut ilmu, sehingga kelak menjadi orang sukses yang bisa membanggakan kedua orang tua, dan berguna bagi nusa dan bangsa terlebih terhadap agama.