Presiden Jokowi Meminta Langkah Tegas untuk Mengatasi Polusi Udara di Jabodetabek

NUSANTARAPOS || JAKARTA –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengalami dampak dari kualitas udara yang buruk dan tidak sehat di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Presiden telah meminta kepada jajaran menteri dan kepala lembaga terkait untuk segera menyusun langkah-langkah konkret dalam satu pekan ke depan guna mengatasi masalah polusi udara di wilayah tersebut, dilansir dari Antaranews.com Selasa (15/8/2023).

Presiden Jokowi menegaskan perlunya intervensi cepat untuk meningkatkan kualitas udara di Jabodetabek. Langkah-langkah yang diusulkan meliputi upaya rekayasa cuaca untuk memicu hujan di kawasan tersebut, penerapan regulasi yang lebih ketat terkait batas emisi, terutama di Jabodetabek, dan peningkatan jumlah ruang terbuka hijau.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu mengatasi masalah serius polusi udara di wilayah tersebut demi kesejahteraan masyarakat dan pejabat publik yang tinggal dan bekerja di sana. (*)