Habib Muhammad Luthfi Ali dan Prabowo Subianto Pimpin Penyelenggaraan Muktamar Sufi Internasional

NUSANTARAPOS || JAKARTA – Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, mengumumkan bahwa Habib Muhammad Luthfi Ali bin Yahya akan bersama-sama memimpin panitia penyelenggara Muktamar Sufi Internasional. Pengumuman ini dilakukan oleh Prabowo Subianto setelah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo di Jakarta, Selasa.

Muktamar Sufi Internasional ini bertujuan untuk membahas tema karya sufi kontemporer dalam dunia yang dinamis. Acara ini akan menyoroti empat bidang penting, yaitu pendidikan sufi dan pengaruhnya terhadap penyucian jiwa, ekonomi dan pembangunan berkelanjutan, industri media dan opini publik, serta peran penting tasawuf dalam membangun manusia dan mengembangkan peradaban.

Kehadiran Habib Muhammad Luthfi Ali bin Yahya dan Prabowo Subianto dalam penyelenggaraan acara ini menunjukkan komitmen pemerintah Indonesia untuk memfasilitasi dialog dan pertukaran gagasan di antara pemikir sufi kontemporer, akademisi, dan praktisi dalam berbagai bidang, dilansir dari Antaranews.com Rabu (9/8/2023).

Muktamar Sufi Internasional diharapkan akan menjadi forum penting dalam mempromosikan pemahaman yang lebih dalam tentang nilai-nilai sufi dan dampaknya dalam kehidupan modern. (*)