Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2023 Tayang 14 September di Indosiar

Jakarta, Nusantarapos – Sukses diselenggarakan pada 2021 lalu, Malam Anugerah Lembaga Sensor Film akan kembali digelar. Ajang penghargaan bagi insan perfilman dan pertelevisian ini akan tayang secara Live pada Kamis, 14 September 2023 pukul 19.00 WIB dari studio 5 Indosiar.

Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad berterimakasih kepada Lembaga Sensor Film (LSF) atas kepercayaan memilih Indosiar sebagai host broadcaster kedua kalinya.

“Terimakasih sebesar-besarnya yang sudah mempercayakan kedua kalinya ke Indosiar, karena sebelumnya memuaskan akhirnya dipilih yang kedua. Kepercayaan ini dari sebuah lembaga pemerintah dan tentunya kami harus bertanggung jawab dengan kepercayaan ini. Anugerah Lembaga Sensor Film ada tiga hal yang harus dipenuhi, pertama syarat visi dan misi LSF, kedua harus bergengsi, ketiga harus dari hati, hati pemirsa. Ini menjadi tantangan bagi kami bagaimana kita mengemban tugas ini sebaik-baiknya, ” kata Harsiwi saat Press Conference di SCTV Tower, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Harsiwi juga menjelaskan bahwa proses penjurian dilakukan seluruhnya oleh LSF. “Penjuriannya seluruhnya dari LSF, jadi saya akan jejeran posisinya dengan TV lain. Ini acara kita bersama, acara milik LSF, dan kami hanya sebagai host broadcaster, ” jelasnya.

20 Kategori penghargaan akan dibagikan dalam waktu tiga jam penyelenggaraan acara. Indosiar akan mengemas program ini dengan dengan kreativitas menarik dan tetap mempertahankan visi misi yang dibangun oleh LSF.

“Harapan kami dengan usaha kami tersebut, LSF menjadi tolak ukur, menjadi masterpiece yang melampaui yang lalu dan menjadi acuan, begini lho Awarding yang memadukan visi misi, hiburan dan bergengsi. Saya yakin LSF lembaga pemerintah yang paling gercep, paling tahu yang dia mau dan mengerti industri TV kayak apa, ” harap Harsiwi Achmad.

Tema Anugerah Lembaga Sensor Film 2023 yaitu Budaya Sensor Mandiri, Bangga Karya Anak Bangsa. “Kami yakin dengan tim Indosiar yang penuh kreativitas dapat mengemas acara ini dengan sangat menghibur, sekaligus sarat pesan dan makna, ” ujar Rommy Fibri selaku Ketua Lembaga Sensor Film.

Acara ini akan dipandu oleh Raffi Ahmad, Celine Evangelista dan Ben Kasyafani. Sederet musisi juga akan tampil mengisi acara seperti Gigi, Mawar de Jongh, Waode POPA, Selfi Yamma, Magic 5, Melly, Rara, dr. Iqhbal, Hari Putra dan Wulan Permata.

Sedangkan untuk pembaca nominasi, antara lain Aulia Sarah, Wulan Guritno, Agla Artalidia, Tissa Biani, Ali Akbar, Jerome Kurnia, Dion Wiyoko, Najwa Shihab, para pemain Magic 5, dan juga para pemain Bidadari Surgamu.

“Ini adalah acara selebrasi untuk kita anak bangsa. Menang atau tidak, ini malam untuk merayakan karya kita semua. Ini adalah malam untuk merayakan untuk Indonesia. Senang banget saya terlibat di acara ini, nanti saya akan membacakan tiga dari 20 nominasi, ” ucap Agla Artalidia. (Arie)