Pesan Mas Aji Saat Hadiri Wisuda Sarjana XXIV STKIP PGRI Pacitan, Jadilah Generasi Sumber Inspirasi Masyarakat

NUSANTARAPOS || PACITAN –Pada acara Wisuda Sarjana XXIV STKIP PGRI Pacitan yang berlangsung di Gedung Gasibu Swadaya pada Selasa (13/09), Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, menyampaikan harapan besar kepada lulusan sekolah tinggi tersebut. Ia berharap agar para lulusan mampu menjadi inspirator bagi lingkungan sekitar mereka.

Bupati Mas Aji menekankan bahwa dengan ilmu yang telah mereka peroleh selama masa kuliah, para wisudawan dan wisudawati memiliki potensi besar untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setelah kembali ke tengah masyarakat.

“Dalam perjalanan kariernya, jadilah pribadi yang menginspirasi, manfaatkan ilmu yang telah diperoleh untuk memberikan kontribusi pada masyarakat,” ujar Mas Aji.

Selain itu, Bupati juga mengajak para lulusan untuk menjadi individu yang peka dan peduli terhadap kondisi saat ini. Masalah kekeringan yang masih menjadi permasalahan tahunan di Kabupaten Pacitan memerlukan perhatian bersama. Oleh karena itu, ia meminta agar para wisudawan dan wisudawati, sebagai insan terdidik, dapat berperan dalam mengedukasi masyarakat mengenai isu tersebut.

“Harapan saya adalah agar para wisudawan ikut serta dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya merawat sumber daya air dan infrastruktur yang ada, sehingga masalah kebutuhan akan air bersih dapat lebih baik diatasi,” tambahnya.

STKIP PGRI Pacitan tahun ini berhasil mewisuda sebanyak 177 wisudawan dan wisudawati dari 7 program studi yang berbeda, menciptakan generasi yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam masyarakat. (*)

Penulis: Agoes Hendriyanto