Salah satu aksi lingkungan yang digemari oleh para K-Pop Fans ialah aksi penanaman pohon. Sepanjang tahun 2019-2023, LindungiHutan mencatat sebanyak 336 kampanye alam dengan total 69.000 pohon berhasil ditanam di berbagai lokasi seluruh Indonesia. Angka tersebut menunjukkan besarnya kepedulian komunitas K-Pop terhadap lingkungan.
LindungiHutan sebagai halnya sebuah platform penggalangan dana, memandang optimis aksi yang dilakukan oleh K-Pop Fans ini karena diyakini memiliki visi dan misi yang sama, yakni bersama menghijaukan Indonesia.
Melalui fitur buat kampanye, pilih lokasi penanaman >> Masukan detail seperti judul kampanye, target, durasi pengumpulan dana, serta juga deskripsi cerita dibalik kampanye >> setelah itu halaman kampanye siap untuk didonasi dan sebarluaskan>>
“ARMY puas dan happy karena kami juga mendapatkan pengalaman baru di lapangan dan turut membantu penanaman mangrove secara langsung sekaligus bertukar informasi & pengetahuan bersama petani setempat.”
Aminul Ichsan, Operational Manager LindungiHutan, menuturkan bahwa K-Pop Fans memiliki loyalitas yang tinggi terhadap idolanya. Tidak mengherankan jika mayoritas dari setiap kampanye yang diadakan mengumpulkan jumlah pohon yang cukup banyak. Hal tersebut dinilainya memberikan dampak positif yang signifikan bagi lingkungan.
Ia juga berharap kedepannya antusias para K-Pop Fans dapat terus kuat dan meningkat untuk menciptakan sebuah aksi nyata bagi lingkungan yang dalam hal ini ialah kampanye penanaman pohon bersama LindungiHutan.