GOSIP  

Perankan Sosok Antagonis di Sinetron Bidadari Surgamu, Lian Firman Terbiasa dengan Komentar Pedas Netizen

Lian Firman dan Josephine Firmstone

Jakarta, Nusantarapos – Aktor Lian Firman tak butuh waktu lama untuk menerima tawaran main di sinetron Bidadari Surgamu yang tayang di SCTV. Walau tidak bergabung sejak awal penayangan, ayah dua anak ini berusaha beradaptasi dengan jalan ceritanya.

“Senang lah ya gabung di judul ini, sinetronnya unggulan, pemainnya oke-oke semua. Pas ditawari disini oke, baca ceritanya juga enak, ” ujar Lian Firman saat wawancara virtual bersama awak media, Jumat (15/9/2023)

Di sinetron yang telah melewati 180 episode penayangan ini, Lian memerankan karakter antagonis bernama Rangga, yang juga suami dari Flora (Josephine Firmstone). Rangga begitu kesal saat tahu kalau ternyata Denis (Rizky Nazar) adalah mantan kekasih istrinya.

“Sebenernya masuk dari tengah kita agak meraba dulu, Josephine dari awal mungkin karakternya sudah terbentuk. Kalau di tengah nih mau diapain karakter Rangga, antagonisnya mau dibawa kemana?” kata ayah tiga anak ini.

Selama berkarir di dunia akting, Lian mengaku tak pernah mempermasalahkan soal karakter yang diberikan padanya. Mau protagonis atau antagonis, tetap dia jalankan sepenuh hati.

“Mau protagonis atau antagonis punya tantangan sendiri, beda-beda. Ini hanya sebuah peran di sinetron, beda sama gue. Di dunia sinetron mau nggak mau peran yang dikasih itu tantangan buat kita. Buat gue pribadi sih asyik-asyik aja, ” terangnya.

Pria 37 tahun ini juga tak pernah mempersoalkan komentar julid netizen di media sosialnya. Baginya, ini hanya sekedar tuntutan akting di layar kaca, dan karakter Rangga yang diperankan juga berbeda dengan karakter asli dirinya.

“Nggak, udah biasa (baca komentar pedas netizen). Nggak didengerin cuma (heran) “Ada ya orang begini banget” pungkas Lian Firman.

(Arie)