DAERAH  

Festival Rakyat Kampoeng Rawajati Akan Menyapa Warga 30 September 2023

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Guna meningkatkan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama yang berbasis UMKM, Festival Rakyat Kampoeng Rawajati akan kembali menyapa warga Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan.

Festival ini akan diselenggarakan selama dua hari, mulai Sabtu 30 september dan Oktober 2023, bertempat di jalan DPR Raya RW 07 Kelurahan Rawajati. Dalam acara tersebut akan ada banyak hiburan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Selain itu, Festival Rakyat Kampoeng Rawajati juga menggelar bazar UMKM yang melibatkan sepuluh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Beragam kesenian daerah khas Betawi juga akan ditampilkan, mulai dari Gambang Kromong, Lenong, Tari Topeng, Kejuaraan Silat Tradisi, Musik Band Betawi, Kosidahan Pengajian dan lainnya.

Tak hanya itu, Festival Rakyat Kampoeng Rawajati juga bekerjasama dengan Pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan, TNI-POLRI, Kecamatan Pancoran, Kelurahan Rawajati, Suku Dinas Kebudayaan, Suku Dinas Pariwisata, Suku Dinas UMKM, Dishub, Satpol PP. (Rizky)