PEMILU  

Relawan BGN Deklarasi Gibran Sebagai Cawapres di Pantai Mliwis Ambal

KEBUMEN, NUSANTARAPOS – Kaum muda mudi di Kabupaten Kebumen, mendeklarasikan diri sebagai Relawan Bocahe Gibran Nusantara (BGN). Mereka siap mendukung Gibran Raka Bumingraka, menjadi Calon Wakil Presiden (cawapres) pada kontestasi Pilpres 2024.

Uniknya, deklarasi tersebut dilaksanakan dengan aksi sosial memungut sampah di Wilayah Obyek Wisata (obwis) Pantai Mliwis Kecamatan Ambal, Kebumen. Tentu saja hal ini menyedot perhatian wisatawan yang siang tadi berada di Pantai Mliwis.

“Kami semua memutuskan melaksanakan kerja bhakti membersihkan sampah-sampah yang tercecer di Pantai Mliwis ini. Dan ini murni keputusan kami dan kami melakukannya dengan riang gembira,” ucap Fajar selalu Koordinator Relawan Bocahe Gibran Nusantara (BGN) Kebumen, Senin (25/9/2023) siang.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Jendral BGN Pusat, Yuda Wasita Kartika Putra didampingi Bendahara Umum, Timbul Pramono, Ketua Relawan BGN Jawa Tengah, Opung Muhsin Pohan serta Jajaran pengurus GBN Cabang Purworejo dan Magelang.

Timbul menjelaskan bahwa kegiatan pembentukan Relawan Bocahe Gibran Nusantara, adalah keinginan murni dari para relawan yang memang respek dan mendukung Mas Gribran, Wali Kota Solo agar bisa menjadi Cawapres.

“Bisa menjadi cawapresnya Pak Prabowo atau Cawapresnya Mas Ganjar,” sergah Timbul usai mengikuti Kerja Bhakti Pembersihan Sampah.

Sedangkan Sekjen GBN Yuda Waskita menambahkan, saat ini harapan seluruh relawan adalah agar Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) bisa mengakomodir aspirasi batas minimal seorang bisa dicalonkan sebagai Cawapres.

“Harapan kami adalah agar MK bisa mengambil keputusan sesuai aspirasi masyarakat Indonesia. Dan dukungan kami ini, kami tujukan kepada Mas Gibran,” ucapnya.

Diketahui, dua hari sebelumnya deklarasi Relawan GBN juga dilaksanakan di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (Hery Priyantono)