SATGAS TMMD 118 SEMPURNAKAN SASARAN FISIK DESA SUMBERPETUNG

MALANG,NUSANTARAPOS,- Bahu jalan di lokasi sasaran fisik TMMD 118 di Desa Sumberpetung sudah mulai di isi dengan tanah timbunan adapun fungsi tanah timbunan tersebut adalah sebagai isian antara bahu jalan dengan talud yang sudah mulai mengering dan selesai dikerjakan. Selasa (26/09/23).

Pengisian ruang kosong dengan tanah timbunan antara tepi talud dengan bahu jalan ini dimaksudkan untuk memperkuat posisi badan jalan agar tidak longsor atau ambles setelah mendapatkan beban oleh para pengguna jalan.

Pasiter Kodim 0818 Kapten Inf Mujiono menuturkan, bahwa proses penyempurnaan talud yang sudah selesai dikerjakan terus akan dilakukan penimbunan bahu jalan dan perataan badan jalan dengan tanah timbunan, Tampak beberapa anggota Satgas TMMD 118 dibantu masyarakat sibuk menurunkan tanah urug dan meratakan dan menimbun bahu jalan dan badan jalan.

“Kami segerakan untuk dilaksanakan penimbunan bahu jalan, dan segera dilaksanakan pemadatan pada konstruksi talud yang sudah mengering agar badan jalan lebih kokoh,,” papar Pasi Ter Kodim 0818.

“Alhamdulillah tidak ada kendala saat droping material, baik pasir, semen, batu kali hingga tanah urug semuanya berjalan lancar, “ Pungkasnya.