INI PESAN SATGAS TMMD 118 KODIM 0818 SAAT MEMBANGUN POS KAMLING

MALANG,NUSANTARAPOS,- Pos ronda atau pos kamling adalah sebuah fasilitas umum yang dipakai untuk menjaga keamanan. Biasanya, pos ronda dilengkapi dengan kentongan yang biasanya dibunyikan saat ada suatu tanda marabahaya. Kegiatan yang dilakukan di pos ronda biasa disebut siskamling (sistem keamanan lingkungan).
Hal ini harus terus digalakkan, dan kembali dibudayakan di lingkungan masyarakat untuk melakukan ronda malam secara bergiliran khususnya kepada anak-anak muda dan remaja Sumberpetung Kecamatan Kalipare agar mempunyai tanggung jawab terhadap keamanan lingkungannya.

Serda Deny selaku Babinsa Sumberpetung menyampaikan pesan kepada warga dan tokoh pemuda disela-sela kegiatan membangun Pos Kamling atau Gardu Pos Ronda bahwa keamanan lingkungan sangat penting bagi masyarakat semua, Kamis (05/10/23).

“Keamanan lingkungan harus dimulai dari diri kita sendiri tanpa harus menunggu perintah atau himbauan dari orang lain,” pesan Babinsa.

Sehingga nanti kedepan setelah dibangun secara permanen oleh Satgas TMMD 118 Kodim 0818 Desa Sumberpetung kembali diharapkan mampu melakukan kegiatan ronda malam atau menghidupkan pos kamling untuk keamanan lingkungan.

“Jangan berfikir manfaat untuk orang lain, jika lingkungan aman, diri kita dan keluarga juga pasti aman dari mara bahaya atau gangguan lingkungan,” Pungkasnya.