Dandenpom V/1 Madiun Peraih 2 Medali Kejuaraan Menembak Kasad Cup

Madiun, – Sejak 23 Mei 2023, Letkol Cpm (K) Turmuji Suryaningsih, S.H. diberikan kepercayaan oleh TNI Angkatan Darat untuk mengemban tugas dan jabatan sebagai Dandenpom V/1 Madiun.

Sebagai seorang prajurit, Kowad yang satu ini juga sarat akan prestasi. Pasalnya, dirinya pernah mendapatkan medali kejuaraan menembak Kasad Cup Tahun 2004 dan 2005, berturut-turut meraih perak dan perunggu.

Selain merasa bangga, Letkol Cpm (K) Turmuji Suryaningsih, S.H. juga mengaku siap untuk menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-sebaiknya.

“Mendapatkan tugas atau amanah ini, memang saya terus terang bangga, tetapi yang terpenting adalah bagaimana saya harus benar-benar tanggung jawab dalam mengemban amanah yang diberikan,” katanya ditemui siang ini di Denpom V/1 Madiun, Jl. Mayjen Panjaitan, Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Rabu (11/10/2023).

Untuk lebih mengoptimalkan tugas dan fungsi dari Denpom V/1 Madiun yang dipimpinnya, Pamen TNI AD abituren Secapa Reg Tahun 1999 ini akan memfokuskan pada upaya penegakan hukum disiplin dan tata tertib di wilayah Korem 081/ DSJ.

“Sebagai satuan Polisi Militer, tentu prioritas utama kami adalah bagaimana untuk mencegah atau menekan pelanggaran yang dilakukan oleh para Prajurit TNI AD,” sebutnya.

“Untuk itu, saya bersama anggota akan melakukan berbagai operasi Gaktib (penegakan dan penertiban), khususnya di wilayah Korem 081/DSJ. Baik itu di jalan raya maupun tempat-tempat terlarang bagi Prajurit TNI,” lanjutnya.

Letkol Cpm (K) Turmuji Suryaningsih, S.H. berharap, melalui upayanya itu, angka pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit di wilayah Korem 081/DSJ dapat ditekan seminimal mungkin.

“Semoga angka pelanggarannya akan semakin berkurang, baik itu untuk pelanggaran yang sifatnya disiplin maupun tindak pidana,” pungkasnya.