HUT ke-78 TNI, Superkirun Bersholawat Bersama Gus Iqdam dan Komandan Sholawat

Trenggalek, – Superkirun Bersholawat bersama Gus Iqdam dan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) diselenggarakan di Pantai Prigi 360, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Rabu (11/10/2023). Tampak hadir para Habib, Ulama, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan Forkopimda lainnya

Acara yang didukung oleh Sirkuit Superkirun Indonesia juga dihadiri oleh ribuan masyarakat umat Islam dari Kabupaten Trenggalek dan sekitarnya.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono selaku aparat keamanan mengaku bangga dapat menghadiri Superkirun Bersholawat bersama aparat keimanan yang menjaga keimanan, seperti para Habib dan Ulama.

Pria yang mendapat sebutan Komandan Sholawat itu pun mengungkapkan pentingnya kebersamaan antara keduanya. “Malam hari ini dicatat oleh Malaikat bahwa, aparat keamanan berkumpul dengan aparat yang menjaga keimanan. Apabila dua unsur ini bersatu, maka akan Jayalah negeri ini,” terang Danrem dalam sambutannya.

Dihadapan ribuan jamaah yang hadir, dirinya juga mengingatkan untuk tetap menjaga persaudaraan dan jangan bercerai-berai.

“Kita semua adalah saudara, harus rukun semuanya, setuju?” katanya kepada para jamaah.

“Lihatlah kami semuanya, TNI-Polri, aparat Pemda, para Ulama, para Kyai, semua berkumpul tumpah ruah jadi satu, inilah wujud persatuan dan kesatuan bangsa, Allahu Akbar,” ujarnya berapi-api.

Lanjut dalam sambutannya, Danrem mengatakan, dirinya bersama aparat pemerintah lainnya akan sangat mendukung acara seperti yang dilakukan malam ini.

“Diminta atau tidak diminta, kami aparat keamanan pasti akan hadir di kala aparat keimanan melaksanakan tugasnya,” tegasnya.

Terakit tema acara yang dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, Pamen TNI AD itu pun berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaan dan support yang telah diberikan kepada institusi TNI selama ini.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada kami TNI. Kami akan jaga amanah ini, kami akan jadikan ini sebagai semangat untuk memberikan pengabdian yang terbaik terhadap rakyat, bangsa dan negara,” tandasnya.