Bertambahnya Dosen Bergelar Doktor, STKIP Siap Lebih Maju

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pacitan, hari ini patut berbangga karena dosen di kampus tersebut sudah banyak yang bergelar doktoral. Hal ini tentu membuat kampus STKIP Kabupaten Pacitan ini dapat menambah kemajuan kredibilitas dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar kepada mahasiswanya.

Prof. Dr. Drs. H. Maryono, M.M., selaku rektor STKIP Pacitan, Kamis (16/11/2023) disaat acara syukuran keberhasilan dosen yang meraih gelar doktor mengatakan, “STKIP punya wacana bahwa dengan adanya kesempatan tersebut kita yakin nantinya dapat memicu dan memacu para dosen dan akademika dalam meningkatkan pendidikan jabatan akademisinya serta profesionalnya sehingga bisa melanjutkan pendidikan.”

Lebih lanjut, menurut Maryono dengan dicapainya tambahan doktor dari para dosen ini meningkatkan institusinya agar mampu mengembangkan program-program seperti intinya. “Dengan adanya tambahan pendidik doktor ini diharapkan mampu mengembangkan pendidikan-pendidikannya menjadi pendidikan yang lebih tinggi dari S2, S3 sampai dengan Profesor,” terangnya.

Ditanya apakah ke depan STKIP bisa dijadikan kampus negeri, Rektor Maryono ini belum ada rencana. Bahkan dirinya tidak berharap karena kampus tersebut milik yayasan bersama yang tentunya tidak akan memungkinkan untuk dialihkan ke universitas negeri. “Tapi kayaknya bisa, tapi yayasan ini apa nanti berkenan apa tidak. Sebab semuanya ini kan usaha yayasan. Kalau nanti kemudian di negeri kan nanti Yayasan kan kehilangan aset dan kehilangan apa namanya ya kekayaan kampus ini sehingga nanti semuanya akan menjadi hak milik pemerintah nah ini para dosen-dosennya mau dikemanakan dan itu sangat buruk,” bebernya.

Sementara itu, Agoes Hendriyanto yang salah satu saat ini telah berhasil menyandang gelar Doktor ini tentu merasa bangga karena dari hasil kerja kerasnya. Dengan hasilnya inilah ia dapat lebih memberikan ilmunya kepada para mahasiswanya sehingga dapat bersaing dengan universitas-universitas lain baik di Pacitan sendiri maupun di luar Pacitan.

“Kita harus mumpuni dalam semua bidang baik itu adalah bidang sosial budaya politik maupun pendidikan ataupun yang lainnya sehingga kita dituntut itu dan kemudian ke depan bagaimana kita bisa mewujudkan STKIP itu lebih maju bagaimana kita itu mewujudkan Pacitan itu lebih ke depan, lebih maju juga apalagi Jawa Timur,” terangnya.

Tak lupa ia pun berharap kepada generasi muda untuk meraih cita-citanya setinggi langit agar dapat berguna bagi nusa dan bangsa serta agama. “Kepada generasi muda ya raihlah cita-cita setinggi langit. Nanti suatu saat kalau itu terbebani biaya dan sebagainya, Insya Allah, Allah lah bahwa yang maha kuasa itu akan memberikan sebuah rezeki bagi kita kalau kita itu memiliki niat yang lurus ,” pungkasnya. (JOKO)