Presiden Jokowi dan PB PGRI Apresiasi Perguruan Tinggi Unggul dalam Acara HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023

NUSANTARAPOS,PACITAN – Dalam acara puncak peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Presiden Jokowi dan Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, memberikan penghargaan kepada Perguruan Tinggi PGRI yang unggul. Penghargaan dibagi dalam dua kategori, yaitu tingkat Universitas dan Non Universitas.

Penerima penghargaan pada kategori tingkat Universitas melibatkan 13 Perguruan Tinggi PGRI terbaik, antara lain Universitas PGRI Semarang, Universitas PGRI Madiun, Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, Universitas PGRI Yogyakarta, Universitas PGRI Jombang, Universitas PGRI Wiranegara, Universitas PGRI Sumatera Barat, Universitas PGRI Palembang, Universitas Nusantara PGRI Kediri, Universitas PGRI Ronggolawe, Universitas PGRI Silampari, Universitas PGRI Kalimantan, dan Universitas Persatuan Guru 1945 NTT.

Sementara itu, kategori Non Universitas diberikan kepada 8 Perguruan Tinggi PGRI terbaik, seperti STKIP PGRI Pacitan, STKIP PGRI Situbondo, STKIP PGRI Sidoarjo, STKIP PGRI Nganjuk, STKIP PGRI Sumenep, IKIP PGRI Bojonegoro, STIKOM PGRI Banyuwangi, dan Politeknik PGRI Banten, dilansir dari Pgri.or.id Senin (27/11/23).

Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, menyampaikan sambutannya dengan penuh semangat, menekankan kekompakan dan kesolidan PGRI dalam mengawal NKRI dan memajukan pendidikan nasional. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada dunia pendidikan.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan selamat HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional, serta mengapresiasi peran guru dalam mendidik generasi muda. Presiden juga mencatat tingkat stres yang tinggi bagi guru, disebabkan oleh perilaku siswa, perubahan kurikulum, dan perkembangan teknologi. Presiden Jokowi mengajak para guru untuk terus belajar dan beradaptasi dengan teknologi demi mewujudkan generasi emas.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama Presiden Jokowi, Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi, penerima piagam penghargaan, Pengurus Besar PGRI, serta Ketua PGRI Provinsi dari seluruh Indonesia. Puncak acara HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023 dihadiri oleh lebih dari 7.000 peserta dari berbagai penjuru Indonesia dengan tema “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Emas.” (Rilis)