DAERAH  

SD Baleharjo II Serahkan Donasi Palestina Melalui PC Lazisnu Pacitan

Penyerahan santunan untuk Palestina

PACITAN,NUSANTARAPOS,-Donasi lanjutan untuk Palestina terus berjalan , kali ini datang dari SD Baleharjo II senilai Rp 5.270.000 yang diserahkan langsung kepada Mbah Noto Ketua Cabang Lazisnu Pacitan didampingi Sulardi, Dani sebagai Anggota dan Subakir Bendarahara.

Donasi diberikan oleh Suranto M.Pd Kepala SD Baleharjo II didampingi Guru PAI Drs.Nasrudin MSi beserta murid. Saat memberikan penjelasanya kepada nusantarapos diruang kerjanya mengatakan,

“Ketika anak-anak kita informasikan soal krisis kemanusiaan di Palestina akhirnya tergerak dan kemudian mereka secara sukarela bahkan di dukung oleh orang tua sehingga partisipasi keluarga besar SDN II Baleharjo dikesempatan pagi hari ini kami bisa menghaturkan kepada Lazisnu bantuan donasi saudara di palestina, anak-anak sudah mulai memiliki rasa empati kepada sesama .” kata Suranto (Rabu 24/11/2023)

Sementara itu Mbah Noto Ketua Pengurus Cabang (PC) Kab.Pacitan menyampaikan ,” Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi keluarga besar SDN Baleharjo II dalam rangka kepedulian kepada keluarga kita yang ada di palestina ,oleh karena itu kami dari Lazisnu hanya memberi jalan untuk meneruskan kesana karena situasi peperangan ternyata tidak mudah. ” ungkapnya.

“Oleh karena itu Lazisnu ini punya cabang istimewa yang ada disana jadi ada kemudahan. Untuk donasi yang pertama sudah saya serahkan sebanyak kisaran 42 .000.000 dan tahap kedua ini baru pengumpulan dari berbagai elemen termauk pagi ini dari SDN Baleharjo II , mudah – mudahan apa yang menjadi amal khususnya dari keluarga besar SDN Baleharjo II ini mendapat pahala dari Allah SWT amin.”

Lebih lanjut Lazisnu akan menangani lagi donasi dari SD lainya yang sudah siap. Perlu diketahui , PC Lazisnu merupakan Pengurus Cabang Pacitan dibawah naungan PCNU Kab.Pacitan namun sifatnya mandiri . (Mujahid)