BISNIS  

Kembangkan Usaha Ternak Kambing Choiri Narsum Bimtek Kelompok Peternak Desa Kawu

Pelatihan Ternak Kambing (Foto: Heru Bagus)

NGAWI, NUSANTATAPOS, – Sepak terjang Pemuda asal madiun Choiri, pemilik usaha ternak kambing yang di beri nama KANDANG OEWANG semakin diakui setelah berpartisipasi sebagai narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Ternak kambing yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Kawu, kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Yang bertempat di Dusun Kedungrejo, Desa mojopurno, kecamatan wungu, kabupaten madiun. pada tanggal 30 November 2023.

Choiri sebagai owner Kandang oewang yang mengembangkan usaha perternakan kambing di Bidang Pangan telah banyak berbagi pengalaman dan ilmunya. Dalam materinya, Choiri memaparkan berbagai upaya yang dilakukan dalam mengembangkan usaha peternakan kambing khususnya serta upaya untuk meningkatkan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat pada umumnya.

“Usaha perternakan kambing sekarang ini sangat menjanjikan peluangnya. Turunan dari produk usaha kambing tidak hanya dari daging dan susu saja, tapi bisa dikembang untuk usaha pembuatan kue dari olahan susu kambing. Dengan pengolahan yang tepat usaha peternakan kambing ini sangat mendukung perekonomian bagi masyarakat,” kata Choiri di halaman lahan ternaknya. kamis (30/11/2023) .

Di tempat yang sama, Suwardi selaku ketua LPMD KAWU sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa atas terealisasinya program-program yang direncanakan. Pihaknya juga mengapresiasi semangat dan antusias para kelompok ternak yang hadir mengikuti bimtek ternak kambing. Ia berharap kegiatan yang diselenggarakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para peternak yang ada di Desa Kawu.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa yang mana pada hari ini dilaksanakan pelatihan bimbingan teknis terkait dengan ketahanan pangan di Kawu yaitu proses ternak kambing yang sukses. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini benar-benar bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat,” terang Suwardi

Mewakili Kepala Desa Kawu, Darsi yang juga sebagai sekretaris desa berharap bimtek yang diselenggarakan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para kelompok ternak.

“Mudah-mudahan bimtek ini dapat bermanfaat bagi para peternak di desa Kawu. Ke depan, mudah-mudahan desa pucanganom semakin maju dengan segala potensinya,” pungkasnya. (HERU BAGUS)