banner 970x250
BISNIS  

Berikut 5 Poin Penting yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Baju Tunik

Blouse wanita (Foto: Bli-Bli)

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Pada dasarnya, tunik merupakan jenis bluse longgat yang ukuran panjangnya melebihi bagian paha atau di bawah lutut.

Itu sebabnya, mengapa baju tunik selalu diandalkan oleh para wanita khususnya bagi mereka yang berjilbab.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena baju tunik dapat menutupi lekukan tubuh wanita berkat ukurannya yan longgar. Meski demikian, penggunaan pakaian tunik masih tetap menyguhkan kesan stylish dan modis.

Akan tetapi, ada beberapa poin penting yang harus kamu perhatikan dalam memilih baju tunik. Poin apa sajakah itu?

  1. Pilih Baju Tunik yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Dikarenakan baju tunik cenderung berukuran panjang dan longgar, tentu saja harus kamu sesuaikan dengan bentuk tubuh.

Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk memilih tunik dengan desain yang anggun serta mempunyai ukuran pas di tubuh.

Dengan kata lain, pilihlah baju tunik yang ukurannya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Adapun mengenai beragam jenis aksesoris tunik yang dapat kamu temui, seperti karet di bagian pinggang hingga hiasan di bagian depan.

Nah, aksesoris tersebutlah yang nantinya akan memberikan efek langsing pada tubuh.

  1. Pilih Jenis Kerah yang Nyaman

Biasanya baju tunik terdiri dari yang berkerah dan tidak berkerah. Untuk model tunik yang berkerah paling umum diantaranya model v-neck, kru leher, leher bulat, A scoop nec, dan lain sebagainya.

Tentu saja adanya varian model kerah tersebut akan membuatmu lebih leluasa lagi dalam memilih yang sesuai selera.

Jenis tunik berkerah sangat cocok digunakan untuk menunjang kegiatan formal, sedangkan tunik tanpa kerah lebih cocok digunakan untuk acara non formal.

  1. Cermati Bagian Lengan

Perlu kamu ketahui, baju tunik tersedia kedalam tiga jenis model lengan yang berbeda, yakni lengan pendek, seperempat, dan panjang.

Tentu saja kamu harus mempertimbangkan ukuran lengan agar sesuai dengan tubuh. Jika kamu memiliki lengan besar, maka pilihlah ukuran lengan tunik yang agak lebar.

Untuk kamu yang memakai hijab, sebaiknya pilih tunik yang lengan panjang agar bisa menutupi hingga ke bagian bawah.

Kendati baju tunik mempunyai ukuran yang cenderung longgar dan panjang, namun kamu harus tetap memperhatikan area lengan.

  1. Pertimbangkan Motif dan Warna Tunik

Seiring dengan perkembangan zaman, kini baju tunik tampil dengan nuansa yang lebih fresh dan tidak membosankan. Pasalnya, tunik yang sekarang mengusung varian warna dan motif menarik.

Pada umumnya tunik dengan motif ramai lebih cocok untuk kalangan remaja, sedangkan tunik dengan warna netral seperti pastel cocok digunakan wanita dewasa.

Meski demikian, pemilihan motif dan warna tunik juga harus disesuaikan dengan seleramu. Agar tampilanmu tidak terkesan monoton, sebaiknya pilih baju tunik yang bermotif dengan warna cerah.

Jika ingin tampil dengan nuansa simple, maka kamu bisa memilih tunik yang mengusung warna netral dan tidak terlalu banyak motif.

  1. Sesuaikan Dengan Budget

Poin penting berikutnya yang harus kamu perhatikan dalam memilih baju tunik, yakni sesuaikan dengan budget.

Dalam hal ini, kamu jangan sampai memaksakan diri untuk membeli baju tunik yang harganya tidak sesuai dengan isi dompet.

Nah, buat kamu yang lagi nyari baju tunik dengan harga murah dan berkualitas, segera kunjungi situs Blibli sekarang juga sebelum kehabisan!

Itu dia beberapa poin yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli tunik.