SEMUA  

Kiyai Ternama Di Pacitan Dukung Paslon Amin, PKB Singgung Di Rapat Partai

 

PACITAN, NUSANTARAPOS,- Munculnya dukungan dari salah satu Kiyai ternama di Pacitan yang mempunyai ribuan santri jadi heboh, tentu menyumbang semangat pendukung Paslon Amin di Pacitan .

Tak dipungkiri selfi tim relawan Bakorsi dengan Kiyai menjadi perbincangan di kantor PKB yang saat itu ada Mustakim Ketua TKD, Fibi Ketua PKB, dari Dewan Syuro H .Zaini dan H.Sifaul Janan.

Beredarnya foto Kiyai bersama Tim relawan di dunia maya yang mengarah dukungan ke AMIN semakin kuat ketika H .Zaini Firdaus menunjukkan susunan Tim Nas ternyata Kiyai ada didalamnya sebagai Dewan Penasihat .

“Memang beliaunya siap mendukung AMIN ,malahan kalau terjadi dua putaran akan turun lapangan seperti Tim yang sowan pada saat itu , justru kalimat mengejutkan semacam itu yang membuat saya tidak menduga sama sekali.” sahut Ketua TKD AMIN Kab.Pacitan , (Rabu , 6/12/2023).

Lebih lanjut berawal masukan dari Ketua TKD soal hebohnya nama Kiyai dan kesiapan Partai, Fibi Ketua DPC PKB Pacitan menindak lanjuti masalah itu akan rapat di Kantor PKB .

“Kita juga menunggu teman-teman dari Partai lain yang tergabung di AMIN karena masih ada kesibukan di Dewan .
Saya berharap nanti semua informasi utamanya melalui Pak Mustakim sebagai Ketua TKD. ” kata Fibi.

Kemudian (Kamis 7/12/2023 ), DPC PKB mengundang DPAC-DPAC rapat , sesi pertama membahas tentang Pilpres dan rencana Pertemuan Kiyai kampung tanggal 30 Desember 2023 tempat di Gedung Aneka Jaya.

Sesi ke dua penguatan data untuk saksi di TPS dari PKB , bahkan data yang belum terisi diharapkan segera dilengkapi karena secepatnya akan diadakan pelatihan saksi, mengingat Pilpres dan Pileg bersamaan pada tanggal 14 Februari 2024.

Acara ditutup oleh H.Mustakim Ketua TKD AMIN dengan mengingatkan kesiapan Partai disamping Pilpres juga penting termasuk hebohnya Kiyai yang siap mendukung Paslon AMIN dijelaskan secara intern di Partai.(Mujahid)