PRODUK  

Sania Royale Hadirkan Rice Bran Oil, Solusi Bagi Pecinta Gorengan

Jakarta, Nusantarapos – Sania Royale meluncurkan Sania Royale Rice Bran Oil, terbuat dari 100% minyak bekatul padi murni kaya akan antioksidan alami yaitu Gamma Oryzanol yang secara ilmiah banyak memiliki manfaat kesehatan.

Kehadiran Sania Royale Rice Bran Oil adalah salah satu alternatif solusi bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang sedang menjalankan pola hidup dan makan sehat, tetap bisa mengkonsumsi gorengan sembari wujudkan #SehatTanpaBatasan.

“Sania royale sebuah simbol dalam produk makanan. Kali ini kita berinovasi kategori minyak goreng. Seperti kalian tahu Indonesia kalau nggak makan gorengan nggak nikmat. So, kita akhirnya menemukan berinovasi menjadi pahlawan dalam pro kontra untuk gorengan itu sendiri, akhirnya kita datang dalam bentuk Sania Royale Rice Bran Oil, ” kata Nuri Rialen selaku Head of Marketing Sania Royale saat konferensi pers di The Gourmet by Ranch Market Ashta Distric 8 SCBD, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Produk terobosan terbaru ini memiliki kandungan Gamma Oryzanol 10,000 ppm atau sekitar 15x lebih tinggi daripada minyak bekatul padi biasa, hasil dari penelitian dan pengembangan Sania Royale selama beberapa tahun.

Gamma oryzanol adalah kelompok senyawa fitosterol yang ditemukan secara alami dalam beras, terutama dalam bagian kulit beras dan lapisan aleuron (lapisan tipis di antara bagian luar dan dalam butir beras).

Di tempat sama, Dr. Yohan Samudra, Sp.GK, menjelaskan, “Kita selama ini mendengarnya kurangi batasan gorengan, tapi jarang yang membahas kualitas minyak itu sendiri. Ini kita membahas minyak yang lebih sehat, bagaimana caranya kita bisa makan gorengan tapi tetap sehat, ” terangnya.

Dokter Yohan juga mengungkap bahwa bahwa kandungan vitamin E yang tinggi pada gamma oryzanol membuatnya memiliki sifat antioksidan maka dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, membantu mencegah kerusakan sel dan berbagai penyakit degeneratif. Penting untuk diingat bahwa sumber vitamin E dalam gamma oryzanol mungkin bervariasi tergantung pada kualitas dan pengolahan minyak beras yang digunakan sehingga memiliki lebih banyak nutrisi, termasuk vitamin.

“Rice bran adalah kulit ari dalam beras yang diolah dalam minyak goreng. Kulitnya tinggi serat, vitamin dan mineral dan yang terpenting antioksidan. Rice bran ini lebih tinggi titik didihnya, kalau digoreng nggak ada asapnya dan cepat meresap gitu, lebih crispy gorengan kita, ” lanjutnya.

Pada kesempatan itu pula, diadakan demo memasak bersama Chef Hideki yang menghadirkan jenis masakan Jepang yang diolah dengan Sania Royale Rice Bran Oil yaitu Kakiage dan Wakame Salad. Kakiage adalah hidangan goreng berupa tumisan berbagai potongan sayuran yang dicampur dalam adonan tepung, dapat dianggap sebagai makanan Jepang yang sehat dan bergizi. Wakame Salad yang dihadirkan juga untuk menunjukkan bagaimana Sania Royale Rice Bran Oil yang sehat dapat menjadi elemen pengikat yang memadukan rasa dan aroma berbagai bahan dalam salad. Ini meningkatkan pengalaman menyantap salad dan dapat mendorong konsumsi sayuran yang lebih banyak.

“Besar harapan kami Sania Royale Rice Bran Oil ini akan diterima baik oleh konsumen karena keunggulannya, menjadi pionir di bidang healthy cooking oil. Dengan itu berarti kami juga berkontribusi pada gaya hidup #SehatTanpaBatasan masyarakat luas. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas kolaborasi baik dan dukungan The Gourmet by Ranch Market terhadap peluncuran Sania Royale Rice Bran Oil hari ini,” pungkas Nuri.