D’Academy 6 Tayang Mulai 13 Desember, Semakin Meriah dengan Juri dan Host Baru

Jakarta, Nusantarapos – Indosiar kembali menayangkan ajang pencarian bakat Dangdut Academy musim ke-6 (DA6) mulai Rabu 13 Desember 2023 pukul 20.00 WIB.

Director Programming SCM Harsiwi Achmad mengatakan audisi DA6 sudah diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah.

“DA6 memang sangat diminati oleh pemirsa Indonesia karena kita audisi udah sejak Juni, ribuan peserta yang ikut. Audisi kali ini bahkan Soimah turun gunung langsung milih akademianya sendiri, ” ujar Harsiwi saat konferensi pers D’Academy 6 secara virtual, Senin (11/12/2023).

Dia juga menjelaskan, kriteria peserta audisi yang bakal terpilih tentunya harus memiliki suara bagus yang dapat memukau dewan juri serta pemirsa di rumah.

“Kriteria paling utama suara, karena dengan modal suara yang bagus itu biasanya akan menjadikan akademia ini survive dan berkarya lebih baik. Kedua, menyusul, look, attitude, kemampuan yang lain akan kita didik nanti, ” terangnya.

Harsiwi pun berharap, D’Academy 6 ini akan menumbuhkan bibit-bibit penyanyi dangdut muda baru yang akan menyemarakkan panggung musik dangdut tanah air.

“Semoga DA6 mampu melahirkan idola baru bersuara merdu, sehingga mampu berkontribusi bagi dangdut Indonesia dan mancanegara, ” harapnya.

D’Academy 6 akan menampilkan deretan dewan juri yang sudah tak asing lagi bagi pemirsa di rumah, yaitu Soimah, Dewi Perssik, Denada, Jenita Janet, Lesti Kejora, Happy Asmara dan semakin meriah dengan hadirnya juri baru Hetty Koes Endang dan Aldi Taher.

Hetty Koes Endang mengatakan bahwa ini pertama kalinya dia dilibatkan sebagai dewan juri di panggung Dangdut Academy. Dalam kesempatan itu pula, dia menyampaikan pesan khusus untuk para peserta audisi.

“Hanya pesan menjaga attitude dalam bernyanyi dan di luar bernyanyi, itu saja. Bunda yakin kalian semua mempunyai bakat-bakat yang hebat karena dangdut punya Indonesia, ” tuturnya.

Begitu pula dengan Aldi Taher, dia mengaku tak menyangka bisa diajak bergabung. Tentunya, Aldi akan kembali dipertemukan dengan mantan istrinya, Dewi Perssik di kursi dewan juri.

“Aldi nggak nyangka, ini benar-benar surprise! Aldi berterimakasih kepada Indosiar, ini acara bergengsi banget, kita akan mencari bintang dangdut muda masa depan. Peserta-peserta jangan takut sama cengkraman Soimah karena Aldi Taher akan membela kalian semua. Ini pertama kali jadi juri, kita akan menelurkan bintang-bintang dangdut masa depan dan aku senang banget bisa dipertemukan dengan ayang beb Dewi Perssik, ” kata Aldi.

Kier King, host baru Dangdut Academy 6 asal Filipina

Host DA6 akan dipandu oleh Abi Ramzi, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Jirayut, serta kedatangan host baru Kier King, peraih juara 3 Dangdut Academy Asia 6 asal Filipina.

Sebagai host senior, Ruben Onsu senang dengan kehadiran Kier King dan berjanji akan mengajarkan Kier King bahasa Indonesia ketika memandu acara di atas panggung nanti.

“Aku senang ya, aku akan bantu dari segi bahasa. Kita saling ngebantu, makanya itu jadi sumber kekuatan, ” tandasnya. (Arie)