Angkat Tema Fashion Indonesia, Film “#OOTD” Tayang 25 Januari 2024

Jakarta, Nusantarapos — Film terbaru persembahan NIH Pictures Indonesia berjudul “#OOTD” merilis official poster dan trailer di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Film “#OOTD” diproduseri oleh Delly Malik dan Herry Sobiran serta disutradarai Dimas Anggara. Dibintangi oleh Jihane Almira sebagai Nare, Rangga Wahyu Nattra sebagai Bagas, Asmara Abigail sebagai Luni, Givina Lukita Dewi sebagai Mala, Jolene Marie sebagai Dantie, dan Derby Romero sebagai Azka. Selain para aktor dan aktris muda, film “#OOTD” juga turut dibintangi para aktor dan aktris senior, di antaranya Shelomita Diah, Indra Brasco, dan Widyawati.

Film “#OOTD” mengangkat kisah drama percintaan yang juga dihiasi kisah
pengkhianatan dan hubungan beracun (toxic relationship) dengan penuh plot twist
di sepanjang filmnya yang akan membuat penonton hanyut dan tercengang.

Film ini juga akan mengangkat tema fashion yang menjadi latar belakang dunia dari para karakter di filmnya. Hal ini sekaligus menjadikan “#OOTD” sebagai film Indonesia pertama yang mengangkat tema fashion. Dalam produksinya, juga berkolaborasi dengan 19 desainer ternama Indonesia untuk membuat rancangan desain dan menciptakan karya yang unik di film.

Mereka adalah Rumah Pesona Kain by Chossy Latu, Rumah Pesona Kain by Auguste
Soesastro, Rumah Pesona Kain by Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Itang Yunasz,
Denny Wirawan, Kasha by Sjully Darsono, Deden Siswanto, Atta by Sarita Thaib,
Dian Oerip, Iyonono, Maitua, Emmy Thee, Koyko, Oline Workrobe, Gamma Official,
Nadi.Wear, Nadi Sarna, Batik BW+ by Baby Wajong, NES by HDK, Mahija, dan Aidan and Ice.

Produser film “#OOTD” Delly Malik mengungkapkan ide cerita film ini bermula dari keinginannya untuk mengangkat kekayaan dan keindahan desain fashion khas Indonesia. Dengan misi menjadikan film “#OOTD” sebagai sarana memperkenalkan hasil karya designer-designer Indonesia agar lebih dikenal di dunia internasional.

“Indonesia sangat kaya sekali dengan karya-karya desainer yang tidak kalah saing
dengan para desainer ternama di internasional. Untuk itu, film “#OOTD” ini juga bisa menjadi media promosi kekayaan yang kita miliki. Termasuk bagaimana inovasi yang terus dikembangkan dengan cara-cara yang lebih sustainable,” kata produser Delly Malik, yang juga merupakan model di masa mudanya.

Pemeran Nare di film “#OOTD” Jihane Almira mengatakan, film ini memiliki kedekatan cerita dengan anak muda saat ini untuk memberikan kesadaran tentang hubungan yang sehat dan bagaimana secara sadar untuk lebih peduli terhadap lingkungan melalui pilihan produk fashion yang lebih berkelanjutan.

“Salah satu yang membuatku tertarik untuk ikut bermain di film “#OOTD” adalah karena mengangkat tema fashion yang bisa dibilang masih jarang dibicarakan di film Indonesia. Dibalut dengan kisah drama percintaan yang juga akan sangat relate dengan dinamika percintaan anak muda saat ini. Kehidupan Nare seperti pepatah “sudah jatuh tertimpa tangga.” Dia berjuang untuk meraih cita-citanya sebagai fashion designer terkenal walau menghadapi beberapa cobaan hidup,” kata Jihane.

Film “#OOTD” akan sangat menghibur melalui berbagai indra kita. Dimulai dari mata yang akan melihat keindahan kain-kain alam Indonesia yang semakin cantik ketika diolah oleh para designer top Indonesia. Film juga akan menghibur lewat telinga dengan mendengarkan lagu-lagu hit dan familiar. Sementara mulut kita juga akan diajak untuk membayangkan enaknya makanan khas Indonesia seperti bola ubi, seblak, rawon, dan kopi.