GOSIP  

Tantangan Akting Dosma Hasenbosch dan Rezca Syam di Bidadari Surgamu

Dosma Hasenbosch dan Rezca Syam

Jakarta, Nusantarapos – Sosok Dosma Hasenbosch dan Rezca Syam pasti sudah tak asing lagi bagi penonton setia sinetron Bidadari Surgamu yang tayang di SCTV.

Dalam sesi wawancara eksklusif melalui zoom, Dosma mengatakan kalau perannya sebagai Namira yang antagonis memiliki tantangan tersendiri. Namira diceritakan sangat membenci Sakinah (Adriani Salshabilla).

“(Tantangannya) Capek banget karena harus menguras tenaga, emosi terkuras, marah-marah, teriak-teriak terus ngejahatin Sakinah, nyerocos. Jadi ngomongnya yang emosi banget, tapi sekarang udah enak sih, jadi baik tapi ada beberapa scene yang masih jahatnya, ” ujar Dosma, Kamis (14/12/2023).

Padahal menurutnya, kepribadian aslinya sehari-hari sangat berbeda dengan Namira. “Aku baik hati, lemah lembut, ” ungkapnya.

Begitu pula dengan Rezca Syam yang memerankan tokoh Andrew. Menurut ayah satu anak ini, dirinya butuh usaha yang maksimal untuk mendalami karakternya.

“Kalau memerankan karakter Andrew itu awalnya nggak bisa dibilang mudah, nggak bisa dibilang susah. Ada challengenya masing-masing karena itu agak berbeda dengan saya sendiri, ” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Rezca juga mengungkapkan peran Andrew yang menjadi kakak laki-laki tertua adalah faktor utama dirinya mau menerima tawaran main di sinetron ini.

“Menarik sih buat saya karakter seorang kakak yang bijak, yang dewasa gitu, bisa menengahi konflik antara adiknya dengan orang disekelilingnya. Karena secara pribadi saya kan anak kedua, anak bungsu, saya punya kakak. Untuk memerankan seorang kakak, wah oke juga nih. Coba deh, ” tuturnya.

Pria 36 tahun ini juga banyak bertanya kepada orang disekelilingnya, juga browsing di internet tentang bagaimana menjadi seorang kakak.

“Jadi saya nanya, Googling kalau seorang kakak itu gimana, biasanya seorang kakak begini-begini,” tandas Rezca Syam. (Arie)