Brigif 26/GP Ikut Terjun ke Lapangan Amankan Malam dan Perayaan Natal

Pelaksanaan Malam Natal di Kab Bintuni (Foto: Brigif 26/GP)

KASUARI,NUSANTARAPOS,- Dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran malam Natal, ratusan personil Brigif 26/GP, Kodim, Polres dan instansi terkait diterjunkan ke wilayah Kab. Teluk Bintuni Minggu (24/12/25).

Pengamanan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal sehingga mereka dapat khusyuk.

Komandan Brigif 26/GP Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H.,  M.Tr.(Han). mengatakan, “Sinergi antara personel TNI di (Brigif 26/GP, Yonif 763, Kodim 1806/TB dan Subdenpom) dengan Polres dan instansi terkait di lingkungan Teluk Bintuni dalam menjalankan tugas pengamanan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan ibadah malam Natal dan menciptakan suasana yang aman bagi seluruh masyarakat Teluk Bintuni

Lebih lanjut Sidik mengungkapkan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada umat Kristiani yang sedang merayakan malam Natal.

Selain fokus pada kegiatan pengamanan ibadah malam Natal baik di dalam maupun luar tempat ibadah, personel juga melaksanakan patroli di berbagai titik strategis di seputaran Teluk Bintuni guna menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman selama perayaan Natal.

Penulis: Joko