DAERAH  

Kholiq Anggota DPRD Jatim Salurkan Bantuan Alat Olahraga di Trenggalek

Penyerahan bantuan alat olahraga secara simbolis oleh Kholiq kepada penerima : Humas DPRD Trenggalek)

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS, – Persoalan sarana prasarana olahraga untuk menuju generasi berprestasi menjadi perhatian serius Kholiq selaku anggota DPRD Jawa Timur dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan alasan tersebut pihaknya terus berupaya memasyaratkan olahraga sekaligus mengolahragakan masyarakat melalui pemberian bantuan alat olahraga kepada 14 lembaga dan karangtaruna di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Olahraga bisa menjadi aktualisasi diri untuk meraih prestasi, hiburan bagi masyarakat dan membangun pola hidup sehat,” tutur Kholiq, Rabu (27/12/2023).

Kholiq juga menjelaskan bahwa pemberian bantuan alat olahraga kali ini merupakan aspirasi dari warga masyarakat, melalui jalur DPRD Provinsi Jawa Timur dan di usulkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur.

Inti dari pemberian bantuan ini agar dapat digunakan oleh masyarakat dalam rangka memasyaratkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Selain itu, karena olahraga untuk kesehatan, kebugaran dan rekreasi semoga manfaat.

“Apalagi potensi olahraga di Trenggalek yang semua tau masih di bawah dibanding daerah lain, maka harus ada fasilitas untuk meningkatkan potensi tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Murkam selaku Ketua Lembaga Kajian Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PCNU Trenggalek menyampaikan bahwa pemmbagian bantuan alat olahraga ini merupakan program aspirasi dari anggota DPRD Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Ada berbagai jenis alat olahraga mulai dari bola voli, bola futsal dan tenis meja dengan total penerima 14 lembaga dan karangtaruna,” terangnya.

Selain bantuan tersebut, Murkam mengatakan bahwa program lain di luar pemerintah provinsi jawa timur sudah setiap tahun mulai dari tahun 2019 sering diberikan.

Pemberian alat olahraga ini diharapkan agar lembaga dan karangtaruna yang sebelumnya mengumpulkan uang sendiri untuk membeli alat tersebut dapat terbantu.

“Juga dengan adanya bantuan ini diharapkan ada kualitas dan suport di lembaga dan club masing-masing cabang olahraga,” tutup Murkam.