Upacara HUT ke-3 Brigif 26/GP dan Yonif 763/SBA

BINTUNI,NUSANTARAPOS,-Prajurit Brigif 26/Gurana Piarawaimo dan Prajurit Yonif 763/Sanetia Buerama Amor melaksanakan Upacara dalam Rangka HUT Brigif 26/GP dan Yonif 763/SBA yang ke-3 pada hari Minggu, 31 Desember 2023, Pukul 09.00 WIT. Dalam rangkaian acara HUT Satuan ini dihadiri oleh pejabat-pejabat di lingkungan Kabupaten Teluk Bintuni, diantaranya Wakil Bupati Teluk Bintuni, Dandim 1806/Teluk Bintuni, Kapolres Teluk Bintuni, Ketua DPRD Teluk Bintuni dan Para Pejabat Forkopimda lainnya serta segenap Toga, Todat dan Tomas di wilayah Teluk Bintuni. Upacara ini diselenggarakan di lapangan hijau Yonif 763/SBA dengan Komandan Brigif 26/GP Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.(Han) selaku Inspektur Upacara dan Kapten Inf Tegar Tri Cahyono selaku Komandan Upacara.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif 26/GP menekankan “Semangat Kebersamaan, harus senantiasa digelorakan kepada segenap komponan bangsa dan seluruh lapisan masyarakat karena nilai-nilai luhur itu telah mulai luntur dan terdegradasi oleh arus perubahan dan perkembangan, sehingga semakin memudarkan nilai nilai kebersamaan, gotong royong, semangat kepahlawanan dan kejuangan, yang diwariskan para pendahulu kita. Bahu-membahu antara TNI dengan Rakyat, melalui semangat kebersamaan inilah yang akhirnya mengukir sejarah perjuangan bangsa dengan diproklamirkannya Kemerdekaan RI”.

Pelaksanaan upacara dalam memperingati HUT Brigif 26/GP dan Yonif 763/SBA ini dilaksanakan secara hikmat dan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Komandan Brigif 26/GP menambahkan, “Para Prajurit Brigif 26/GP dan Yonif 763/SBA, haruslah senantiasa meningkatkan profesionalitas, kepekaan dan kepeduliannya dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan yang dapat menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di wilayah Teluk Bintuni ini.”

Dalam memperingati HUT Brigif 26/GP dan Yonif 763/SBA ini juga, para prajurit menampilkan Demonstrasi Heroik pembebasan Sandera dalam pertempuran jarak dekat. Sejumlah aksi unjuk kebolehan juga diperagakan oleh prajurit Yonif 763/SBA saat menyerbu markas Gerakan Pengacau Keamanan (GPK) seperti demonstrasi Beladiri Taktis.

Kegiatan tersebut ditutup dengan senam bersama yang dinamakan dengan Senam Sanetia dan dilanjutkan dengan Ramah Tamah di Lobby Markas Yonif 763/SBA. (PenBrigif 26/GP)