Tahun Baru 2024 Kecelakaan Maut Vega ZR Vs Satria, 2 Meninggal Dunia

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Tahun Baru 1 Januari 2024 sekira pukul 3.23 pagi hari, bertepan di depan SPBU Kec. Punung terjadi kecelakaan yang menelan korban jiwa.

Kecelakaan lalu lintas  antara pengendara motor Honda Vega ZR warna hitam yang dikendarai oleh Wahyono Vs Satria warna Hitam yang dikendarai Gohan yang usianya 16 tahun oleh ini mengakibatkan kedua pengendara meninggal dunia.

Dari hasil konfrensi pers,  Kapolres Pacitan, AKBP. Agung Wibowo mengatakan bahwa kecelakaan ini melibatkan anakan belum cukup umur

“Satria ini dikemudikan oleh Gohan yang berusia 16 tahun. Awalnya Gohan ini sudah pulang. Namun Gohan disuruh neneknya untuk mengantar neneknya ke pasar untuk membeli bahan pentol. Dengan kecepatan tinggi dan mungkin karena faktir mengantuk atau kurang kendali, dari arah sebaliknya ada motor berlawanan yang dikemudikan oleh Wahyono yang berboncengan dengan Haikal yang sama-sama belum cukuo umur akhirnya bertabrakan.”

Lebih kanjut Kapolres menjelaskan bahwa motor yang dikendarai Gohan sudah modifikasi sehingga tidak sesuai dengan pabrik.

Untuk mengantisipasi kecelakaan, Kapolres berharap agar orang tua yang memiliki anak dibawah umur jangan diperbolehkan untuk mengendarai motor sendiri.

“Kami mohon khususnya di Pacitan yang mempunyai anak dibawah umur atau adik jangan dikasih motor di jalan raya. Kalaupun harus digonceng harus sama yang memiliki surat. Ini agar kejadian tidak terulang,” himbaunya.

Sementara itu, untuk menanggulangi kecelakaan tersebut pihak kepolisian akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Bupati berupaya untuk menyediakan bis sekolah.

Sedangkan untuk kecelakaan lalu lintas, Kapolres mengatakan,”Tidak selamanya kendaraan yang menumbur tergantung analisa siapa yang salah arau sebagai penyebab dia yang melanggar, siapa yang menjadi pelanggaran itulah yang menjadi penyebab,” pungkasnya.

Diketahui, selama tanggal 31 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024, saat operasi lilin sudah ada 10 kejadian dengan 3 orang meninggal dunia  dan yang lain luka berat dan ringan.

Penulis: Joko