SEMUA  

Brigif 26/GP Pastikan Instalasi Listrik di Lingkungannya Aman

Personil Brigif 26/GP Lakukan Pengecekan Instalasi Listrik

BINTUNI,NUSANTARAPOS,-Sebagai upaya dalam menghemat serta meminimalisir bahaya konsleting listrik yang terjadi khususnya di lingkungan Brigif 26/GP, personil pasukan Brigif 26/GP bekerjasama dengan PT.PLN ULP Kab. Teluk Bintuni melakukan pengecekan meteran listrik dan kabel-kabel listrik.

Pengecekan tersebut merupakan instruksi langsung dari Komandan Brigif 26/GP Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.(Han), Kamis (09/01/24) yang diberikan secara langsung kepada anggotanya melalui Pasilog, Letda Inf. Rusbandi.

Letda Inf. Rusbandi mengatakan, “Pengecekan kabel dan meteran listrik ini merupakan upaya kami untuk menghindari terjadinya konsleting listrik karena mengingat saat ini merupakan musim penghujan sehingga kita bisa memastikan apakah ada kabel yang rusak ataupun tidak.”

Selain itu dirinya melanjutkan bahwa upaya ini dilakukan secara rutin sehingga dapat mengawasi serta dapat menghemat penggunaan listrik dan pendataan kelayaka bangunan.

Sementara itu, Danbrigif 26/GP, Letkol Sidik Wiyono, S.H., M.Tr. (Han) upaya yang dilakukan secara rutin dalam pengecekan instalasi listrik ini dapat memaksimalkan upaya satuannya dalam merawat dan melakukan pengawasan.

 

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memaksimalkan upaya satuan untuk melaksanakan pengawasan dan penghematan penggunaan listrik serta menghindari terjadinya kebakaran akibat konsleting listrik baik di perkantoran maupun perumahan”, tutup Danbrigif 26/GP, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.(Han).

Penulis: Joko