Personel Brigif 26/Gurana Piarawaimo Kerja Bakti bersama Warga

KAB. SORONG, NUSANTARAPOS – Sigap dalam mengatasi permasalahan warga sekitar, Komando Latihan Proglatsiapops Yonif 762/VYS, personel Brigif 26/Gurana Piarawaimo dipimpin Letda Inf Aldo Adigya atas petunjuk Komandan Brigif 26/Gurana Piarawaimo, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.(Han)., bersama warga Kampung Malawor, Distrik Makbon, Kabupaten Sorong, melaksanakan kerja bakti dalam membersihkan bak penampungan dan saluran air bersih yang mulai tertutup tanah dan lumpur, akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu terakhir, Sabtu (13/01/2024).

Kegiatan yang dimotori oleh prajurit Brigif 26/GP yang tergabung dalam Komando Latihan Proglatsiapops Yonif 762/VYS dan dikerjakan secara bergotong-royong bertujuan agar distribusi air bersih ke rumah-rumah warga tidak mengalami hambatan, sehingga kebutuhan akan air bersih pun selalu terpenuhi. Ini merupakan upaya kita bersama agar pasokan akan air bersih dari bak penampungan ini dapat terus berfungsi menyalurkan air ke rumah-rumah warga, karena air merupakan kebutuhan utama kita semua sebagai makhluk hidup,” terang Komandan Brigif 26/GP, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.(Han).

Dalam beberapa hari terakhir curah hujan di Makbon cukup intens, yang menyebabkan tanah dan lumpur mulai menutupi bak air ini. Jadi, sebelum terjadinya gangguan penyumbatan ke saluran air warga oleh karenanya kita bersihkan bak air ini agar distribusi air bersih tetap lancar, tambah Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.(Han).

Disisi lain, Melianus Paa salah satu warga yang ikut kerja bakti sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan prajurit Brigif 26/GP
dalam mengatasi masalah warga Malawor.

“Kami salut dengan kepedulian Prajurit Brigif 26/GP akan warga sekitar daerah latihannya, jadi sebelum masalah terjadi kita sudah mengatasinya terlebih dahulu,” tuturnya.