DAERAH  

Forkopimda Sebagai Bentuk Sinergitas Antara Pemerintahan dan Wartawan 

Dandim Pacitan, Letkol Inf. Roliyanto (Foto:Khadlel)

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Forkopimda Kabupaten Pacitan gelar acara Tatap Muka dan Silaturahmi dengan Insan Media di Aula Kopral Sigit Makodim 0801 hari ini Kamis, 18 Januari 2024.

Acara yang dipipimpin oleh Letkol Infanteri Roliyanto (Komandan Kodim 0801 Pacitan) sebagai penyelanggara menyebut bahwa Forkopimda merupakan bentuk kedekatan Pemerintah dengan wartawan lokal yang ada di Pacitan.

Selain itu, acara  tersebut juga dihadiri oleh Ronny Wahyono (Ketua DPRD Pacitan), Erwin Pudyono Marwiyanto, S.H.,M.H (Ketua Pengadilan Negeri Pacitan), Eri Yudianto, S.H. (Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan), Kompol Pujiyono, SH (Waka Polres Pacitan), serta Insan Media Se-Kabupaten Pacitan.

Sambutan pertama yang disampaikan oleh Letkot Inf. Roliyanto, dirinya mengatakan bahwa dalam jelang pesta demokrasi 2024 ini  sangat penting dalam menjaga kondusifitas. “Di dalam acara Pesta Demokrasi ini, kita bersama harus ikut andil memberikan kontribusi yang baik terhadap kelancaran pesta demokrasi dan paling utamanya memberikan edukasi kepada generasi muda agar selalu menjaga kondusifitas daerah” ucapnya.

Kemudian sambutan Staf Ahli (Masrukin) yang mewakili Bupati Pacitan, mengajak bersama-sama membangun Pacitan dengan tidak saling mencari kesalahan, namun saling mengisi, saling sebagai contoh, melindungi dan menangkal berita-berita hoax serta mengkaji semua permasalahan bersama antara pemerintah dan insan media. “ berita-berita yang keluar itu benar dan baik yang bisa memberikan kemajuan positif terhadap kemajuan Kabupaten Pacitan,” tegasnya.

Di penghujung acara, Ketua FPPA Agus Wibowo saat diberi waktu, memberikan apresiasi khususnya kepada Komandan Kodim 0801 Pacitan yang memberikan ruang, tempat dan waktu untuk bersilaturahmi tatap muka dengan insan media sehingga akan menambah keakraban antara Forkopimda dengan insan pers lokal.

Penulis: Khadlel