Brigif 26/Gurana Piarawaimo Lakukan Kerja Bakti di Kampung Malawor

Kab. Sorong, Nusantarapos – Personel jajaran Brigif 26/Gurana Piarawaimo yang tergabung dalam Komando Latihan Proglatsiapops Yonif 762/VYS, atas petunjuk dari Komandan Brigif 26/GP Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.(Han), bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan sepanjang jalur kabel listrik di wilayah kampung Malawor, Distrik Makbon, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Jum’at (19/01/2024).

Menurut Komandan Brigif 26/GP Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.(Han), “Kegiatan kerja bakti atau gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Kegiatan ini juga untuk menjaga hubungan dengan masyarakat khususnya di wilayah daerah latihan,” jelasnya.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan warga masyarakat, gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian TNI, serta salah satu cara berkomunikasi dengan warga di wilayah daerah latihan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kampung Malawor Bapak Hengki Ananias mengatakan, “Kerja bakti ini selain untuk mengatasi terganggunya arus kabel listrik di wilayah kampung Malawor juga untuk membersihkan lingkungan guna menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari sampah dan rumput,” ungkapnya.

“Pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini sangat penting, karena aliran listrik sangat berpengaruh juga terhadap kelangsungan hidup masyarakat kampung serta menambah kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan di sepanjang jalan di wilayah kampung Malawor,” lanjutnya.

Hengki Ananias juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel jajaran Brigif 26/Gurana Piarawaimo yang telah berperan aktif bersama warga sehingga menumbuhkan semangat kekeluargaan dan terjalin kerjasama yang baik.