EVENT  

Siap-Siap! GadePreneur Hadir Lagi Untuk Dukung UMKM Naik Kelas

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Sukses dengan program pembinaan UMKM di tahun 2023, Pegadaian kembali gelar GadePreneur 2024 sebagai wadah pelatihan dan pengembangan bagi usaha mikro kecil dan menengah untuk mendapatkan pembekalan ilmu dan implementasi pada bisnis dan produknya. Periode pendaftaran dibuka hingga 26 Januari 2024 secara gratis.

GadePreneur merupakan program yang diperuntukkan bagi nasabah, agen, mitra bisnis maupun masyarakat umum yang ingin mengembangkan usaha dan meningkatkan kompetensi kewirausahaannya. Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan menyampaikan, program ini menjadi bukti nyata bahwa Pegadaian serius dalam pengembangan UMKM di Indonesia untuk dapat naik kelas dan berdaya saing tinggi.

“Pegadaian menggelar GadePreneur sebagai wadah untuk UMKM dalam pengembangan usaha, mulai dari sisi manajemen, produk, packaging, branding-nya hingga kompetensi pelaku usahanya. Setelah itu kita support untuk strategi marketingnya, bahkan kita ajak untuk mengikuti kegiatan expo dan bazaar untuk meningkatkan awareness masyarakat sehingga mampu naik kelas dan berdaya saing tinggi. UMKM juga bisa memanfaatkan berbagai macam layanan dan produk pembiayaan dari Pegadaian untuk mendapatkan tambahan modal”, ujar Damar.

Seluruh pendaftar akan dikurasi oleh Pegadaian. UMKM yang berhasil lolos berhak mengikuti tahap pelatihan yang akan dilakukan secara intensif pada 12 Wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia, dan didampingi oleh mentor profesional yang merupakan expertise di bidang pengembangan dan pendampingan UMKM.

“Fungsi dari pegadaian ini membuat ekosistem, antara lain dari pelatihannya bahkan untuk pemasarannya dan bahkan untuk pembiayaannya kami bikin suatu ekosistem sehingga UMKM yang bergabung dengan GadePreneur ini bisa maju bersama”, tambah Damar.

Selain mendapatkan pelatihan, peserta yang lolos akan difasilitasi untuk pembiayaan perizinan seperti NPWP Badan, Hak Atas Karya Intelektual (HAKI), Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dan perizinan lain yang diperlukan oleh pelaku usaha pemula.

Setelah mengikuti kegiatan pelatihan dan pembinaan, para peserta akan mendapat kesempatan untuk mengembangkan jaringan bisnisnya melalui kegiatan expo UMKM di 12 lokasi di seluruh Indonesia, serta seluruh pendaftar akan bergabung dalam komunitas GadePreneur.

Bahkan di awal tahun, Pegadaian mengajak mitra binaan pilihan dari program GadePreneur untuk mengikuti pameran Travel Trade & Fair Vakantiebeurs 2024 di Jaarbeurs AL Utrecht, Netherlands yang digelar 10-14 Januari 2024 lalu. Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan usahamu melalui www.gadepreneur.com. (Aryo)