PEMILU  

Melida Beri Bantuan Penerangan Jalan, Warga : “Secercah Harapan Kami Terwujud”

PACITAN,NUSANTARAPOS- Caleg DPRD Kabupaten Pacitan Dapil I Pacitan-Pringkuku Nomor urut 1 dari Partai NasDem, Melida Akta, generasi Srikandi milenial ini tak tinggal diam dalam mengupayakan warga dapilnya untuk menuju desa yang maju.

Dari fakta dilapangan yang dikunjungi Melida Akta, terutama di salah satu Dusun Tumpak, Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuku ini, untuk penerangan jalan desa ternyata sangat kurang sehingga menjadi perhatian khusus Melida untuk mewujudkan warga desa memiliki penerangan jalan yang cukup sehingga jalan Dusun Tumpak menjadi terang.

“Melihat apa yang saya kunjungi saat ini dan warga Dusun Tumpak yang memang jalan dusunnya ini kurang penerangan jalan, tentu ini merupakan bagian dari perhatian saya. Untuk itu, saya sebagai masyarakat Pacitan yang bertujuan untuk ikut membangun Pacitan harus memiliki kepedulian terhadap masyarakat,” kata Melida, Minggu (28/1/24 ).

Pemasangan Lampu Jalan Desa Tamansari,Kec.Pringkuku oleh Melida Akta

“Insyaallah keberhasilan program saya nanti tentu tak lepas dari dukungan warga masyarakat dalam mewujudkan impian masyarakat. Karena saya menyadari tanpa ada dukungan masyarakat, program untuk memajukan perekonomian tidak akan berhasil,” terangnya.

Lebih lanjut Melida mengajak warga masyarakat untuk berani dalam menyampaikan pendapat dan keinginan warga kepada para anggota dewan yang nanti duduk sehingga kedekatan antara masyarakat dengan anggota DPRD Kabupaten Pacitan lebih dekat. “Insyaallah ketika saya diijinkan diberi amanah oleh Allah nanti tentu saya berjanji untuk selalu menepati janji yang telah saya ucapkan. Saya berharap masyarakat tidak sungkan dan berani untuk menyampaikan kepada saya mengenai keinginan dan keluhan di desa-desa agar segera dapat terealisasikan ketika saya menjadi anggota DPRD nanti,” janjinya.

Sementara itu, Sigit salah satu generasi GenZ menilai pelaksanaan penerangan jalan dengan memasang lampu jalan yang disumbangkan oleh Melida ini merupakan salah satu bentuk konsisten kepeduliannya kepada masyarakat. “Tentu kami sebagai generasi Gen-Z menilai bahwa apa yang dilakukan Mbak Mel ini benar-benar salah satu bentuk komitmen beliau dalam mewujudkan keinginan warga Dusun Tumpak, Desa Tamansari, Kecamatan Pringkuku ini,” katanya.

Selain itu dirinya berharap apa yang menjadi cita-cita Melida dalam mengikuti pertarungan politik ini mendapatkan dukungan dari warga daerah ppemilihannya, sehingga masyarakat dapat lebih mudah untuk memberikan masukan serta menagih janjinya selama ini. “Mudah-mudahan apa yang menjadi doa masyarakat Desa Tamansari ini menjadi harapan Mbak Mel untuk menjadi anggota Dewan karena kami menilai Mbak Mel merupakan sosok Srikandi milenial yang pas dan cocok untuk menjadi wakil rakyat yang amanah,” pungkasnya.

Dalam acara pemasangan penerangan jalan inipun masyarakat Dusun Tumpak, Desa Tamansari, Kecamatan Pringkuku sangat antusias menyambut kedatangan Melida. Baik generasi milenial, tua pun ikut serta dalam pemasangan penerangan jalan yang difasilitasi oleh Celeg anggota DPRD Dapil I wilayah Pacitan-Pringkuku ini.

“Alhamdulillah secercah harapan warga menerangi jalan serta menerangi masa depan sedikitnya telah terpenuhi sehingga warga desa ketika malam hari jalan malam hari tidak perlu takut gelap dan membawa senter lagi,” terang Melida.

“Pembangunan akses jalan desa harusnya diikuti juga dengan perawatan dan instrumen tambahan agar pembangunan yang dijalankan menghasilkan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. Pada prinsipnya pembangunan harus berlandaskan azas manfaat.
Bagi saya pemberian bantuan ini bukan hanya bernilai kampanye saja tapi lebih dari itu, menjadi manusia bermanfaat saat ini, nanti, sampai kapanpun, saya ingin bisa bermanfaat untuk banyak orang,”tutupnya sambil menyalami warga.