SEMUA  

Relawan PPAT Notaris Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Notaris/PPAT Otty Hari Chandra Ubayani dan Diah Sulistyani Muladi sedang membacakan deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID -Sejumlah kelompok yang menamakan dirinya Relawan PPAT Notaris (RPN) melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024).

Terlihat puluhan orang yang merupakan Notaris dan PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah,red) itu kompak menggunakan baju kemeja berwarna biru. Dalam relawan terlihat Notaris/PPAT seperti Hapendi Harahap, Otty Hari Chandra Ubayani, Diah Sulistyani Muladi dan lainnya datang dengan penuh semangat.

Ketua Relawan PPAT Notaris (RPN) Hapendi Harahap mengatakan, pihaknya akan berkontribusi dalam mengawal jalannya pemerintahan Prabowo-Gibran khususnya dalam upaya memberantas mafia tanah di Indonesia.

Relawan PPAT Notaris (RPN) sedang menyuarakan yel-yel kemenangan Prabowo-Gibran.

“Tak hanya memenangkan, kami juga siap mengawal dan membantu pemerintah dalam memberantas mafia pertanahan di Indonesia khususnya yang terkait dengan tanah adat dan ulayat di Indonesia,” kata Ketum IPPAT

Sementara itu Otty Hari Chandra Ubayani pembaca deklarasi sekaligus Sekum IPPAT mengatakan komunitas Relawan PPAT dan Notaris (RPN) pendukung 02 adalah wadah bagi Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang mempunyai tekad untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo -Gibran.

“Notaris yang umumnya merangkap juga sebagai PPAT yang saat ini jumlahnya 31 ribu lebih yang terdiri dari Notaris/PPAT 24 ribu lebih dan juga calon Notaris/PPAT 10 ribu lebih dari jumlah tersebut lebih dari separuhnya adalah pendukung dan akan memilih paslon nomor 2 untuk sekali putaran” ujarnya.

Relawan PPAT Notaris berfoto bersama Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Habiburokhman.

Lebih lanjut Otty menjelaskan Notaris/PPAT sangat menaruh perhatian pemerintah dalam memberantas mafia pertanahan terlebih terhadap masyarakat adat yang banyak masalah persengketaan di Indonesia. Dengan ketegasan pak Prabowo, kami yakin beliau bisa melanjutkan program yang sudah baik pada pemerintahan Jokowi saat ini.

“Kami melihat paslon yang bisa meneruskan program digitalisasi pertanahan yang sudah dirintis oleh Pak Jokowi adalah paslon Prabowo-Gibran. Kami yakin jika digitalisasi pertanahan terus ditingkatkan akan lebih memberikan perlindungan terhadap Notaris/PPAT dan kepastian hukum bagi masyarakat,” tegasnya.