DAERAH  

Kunker Reses di Provinsi Sulsel, Ketua Komisi VIII DPR RI Pastikan Bantuan Rp 298 Miliar Tepat Sasaran

MAKASAR,NUSANTARAPOS,-Dalam rangka Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI masa persidangan II tahun 2023 – 2024, Kementerian Sosial bersama Komisi VIII DPR RI menyerahkan bantuan kepada Penerima Manfaat (PM) di Prov. Sulawesi Selatan.

Bertempat di Sentra “Wirajaya” Makassar, Ketua Komisi DPR RI Ashabul Kahfi didampingi oleh Plt. PSKBA, Muhammad Delmi, Kepala Sentra Wirajaya Makassar, Nuralam menyerahkan secara simbolis bantuan dengan total Rp 298.683.029.797,-.

Adapun Bantuan yang disalurkan terdiri dari Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp 175.365.394.590; Bufferstock Rp. 1.590.960.000; Bantuan Sembako Rp. 121.160.400.000; PENA Se Sulawesi Selatan Rp. 364.612.159; Bantuan ATENSI Alat Bantu Disabilitas dari Sentra Gaumabaji Rp. 57.577.972.000; Bantuan Kewirausahaan senilai Rp31.235.000; Bantuan Pemeriksaan Kandungan Senilai Rp. 484.000; ATENSI Alat Batu Disabilitas dari Sentra Wirajaya senilai Rp.10.065.000; ATENSI Kewirausahaan Rp. 36.000.000; Bantuan Sarana Paska Diklat Pemberdayaan Masyarakat senilai Rp. 66.301.076,-

Dalam sambutannya, Ashabul Kahfi menyebutkan bahwa tujuan utama kunjungan kerja adalah melaksanakan fungsi pengawasan dan memastikan bahwa seluruh bantuan berjalan dengan baik.

“Kami akan memastikan bantuan baik dari Kementerian Sosial, BNPB dan Kemenag berjalan dengan baik, tepat sasaran, lancar dan tidak mengalami masalah, juga untuk memastikan 10 juta penerima PKH dan penerima BPNT serta mengecek bantuan El-Nino apakah sudah diterima oleh masyarakat” tegas Ashabul.

“Lanjutnya selain itu juga memastikan bantuan PENA, BPNT dan lainnya dan yang paling terpenting begitu besar anggaran yang digelontorkan ke Kementerian Sosial apakah ada efek terhadap kesejahteraan masyarakat” Pungkas Ashabul.

Plt. Direktur PSKBA, Muhammad Delmi mengatakan kalau kunjungan kerja ini suatu kebanggan bagi kami dapat berkumpul bersama Ketua Komisi VIII DPR RI dan rombongan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Lanjutnya dalam kunjungan kerja reses ini akan memberikan bantuan secara simbolis bagi masyarakat Prov. Sulawesi Selatan. “Kami berharap bantuan dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat sehingga bantuan bisa tuntas dan berkeadilan” Pungkas Delmi

Kepala Sentra Wirajaya Makassar dalam sambutannya menyampaikan kehadiran kunjungan kerja reses ini menjadi kebanggan Sentra Wirajaya Makassar, dan alhamdulillah penerima manfaat yang akan menerima bantuann hadir semua. “Sekali lagi terima kasih atas kehadiran semua pihak dan semoga kunjungan kerja ini menjadi berkah dan kebaikan buat kita semua” harapnya.

Ahmad S(30), perwakilan penerima bantuan motor roda tiga sangat senang atas bantuan ini karena bisa melakukan service bengkel secara berkeliling. “Semoga teman-teman disabilitas yang lain juga mendapatkan kesempatan seperti saya” harap Ahmad.

Turut hadir dalam kegiatan
Kepala PT POS Indonesia, Kepala Dinas Sosial Prov. Sulawesi Selatan, Kepala Dinsos Kota Makassar, dan undangan lainnya.(Ri)

Penulis: Rizky