SEMUA  

SBY Nyoblos Di Pacitan, Tidak Ada yang Diistimewakan

Lokasi Tempat SBY Coblosan Pemilu (Foto:Diskominfo Pacitan)

PACITAN,NUSANTARAPOS,- SBY bersama putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono yang didampingi istrinya Aliya Baskoro Yudhoyono (Auliya Rajasa) dijadwalkan akan menggunakan hak pilihnya di Ploso, Pacitan tempat kelahirannya, Rabu (14/2/24) besok.

Rencananya, mereka dijadwalkan datang pada pukul 08:00WIB di TP 16, RT. 05 RW 07, TK Taman Indria, Lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Pacitan bersama 276 pemilih, laki-laki 131 dan perempuan 145 orang.

Kabag Protokol Pemkab Pacitan (13/2/24) Azza Azzizah mengatakan bahwa Bupati Pacitan Indrata Nr Bayuaji dan istrinya juga akan mendampingi SBY dan keluarga.  “Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji atau Mas Aji dan Istri juga dikabarkan akan mendampingi Bapak SBY dan Keluarga,” katanya.

Sementara, ketua KPPS TPS 16 Fajar Setyo Asmoro kepada Diskominfo Pacitan mengatakan pihaknya pihaknya sudah mendengar informasi tersebut cukup lama. Namun dirinya mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menyambut SBY dan Keluarga maupun Bupati. Meski di sisi lain dirinya cukup bangga mendapat amanah tersebut. “Bapak kita bersama, berkenan nyoblos di sini,” kata Fajar.

Meski tidak ada persiapan fisik yang berarti, namun pihaknya sangat berkomitmen untuk memberi pelayanan terbaik, sehingga kali pertama momentum tersebut menjadi kesan baik yang takkan terlupakan baginya, SBY dan pemilih lain.

Sementara itu Kepala Satpol PP Pacitan Adriyan Wahyudi mengatakan pihaknya juga terlibat dalam berbagai persiapan di TPS 16, bersama Dandim Pacitan Letkol Inf Roliyanto sekitar pukul 14:00 WIB, pihaknya sudah melaksanakan berbagai persiapan pengamanan pra hingga pasca pencoblosan. Dari pengamatan Diskominfo Pacitan juga tampak tim khusus dari pihak SBY, begitu juga dari jajaran kepolisian yang melaksanakan berbagai komunikasi dan koordinasi. “Kami bersama Unsur TNI dan Polri mempunyai tugas masing-masing, semoga sesuai rencana,” terang Adriyan.

Meski demikian nampak bahwa SBY dan Keluarga benar-benar enggan diistimewakan. Presiden Ke-6 ingin menunjukkan diri bahwa Ia adalah warga Pacitan yang mencintai tanah kelahirannya. Melaksanakan kewajibannya bersama keluarga dan masyarakat Pacitan di Ploso. (Diskominfo Pacitan).

Penulis: Khadlel