Pelepasan Penugasan Mahasiswa KM 7 di SDN 1 Klepu, Sudimoro, Pacitan

NUSANTARAPOST || Penyerahan mahasiswa KM 7 dari tiga perguruan tinggi, yakni STKIP PGRI Pacitan, Universitas Negeri Surabaya, dan Unipma, dilaksanakan di ruang SDN 1 Klepu pada hari Senin (26/2/24). Acara tersebut dihadiri oleh kepala sekolah, guru, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Agoes Hendriyanto, serta mahasiswa KM 7.

Dr. Agoes Hendriyanto selaku DPL Kampus Mengajar 7 sepenuhnya menyerahkan tanggung jawab kepada pihak SDN 1 Klepu untuk berkolaborasi dengan mahasiswa KM 7. Mahasiswa KM 7, termasuk Muhammad Rizqi Al Husain dari Universitas Negeri Surabaya, Nega Yahya Pamulang dari Unipma, Aditya Shandi Pratyasmara dari STKIP PGRI Pacitan, dan Syaiful Anam dari STKIP PGRI Pacitan, akan ditugaskan di SDN 1 Klepu mulai 26 Februari hingga 16 Juni 2024.

Selama masa penugasan, mahasiswa KM 7 harus mengisi laporan rutin sesuai dengan yang ditetapkan oleh Tim Program Kampus Mengajar dan menyusun laporan akhir di akhir masa penugasan.

Fajar Sodiq, kepala sekolah SDN 1 Klepu, menyambut baik penugasan ini dan menyatakan kesiapan sekolah untuk bekerja sama dengan mahasiswa KM 7. Dia berharap agar kegiatan KM 7 dapat memberikan manfaat terutama dalam meningkatkan literasi dan numerasi di SDN 1 Klepu. (M Rafid)