TV  

Sederet Program Ramadan SCTV: PPT Jilid 17, Ijabah Cinta dan FTV Ramadan

Jakarta, Nusantarapos – SCTV akan menayangkan deretan program “Ramadan Penuh Cinta” untuk menemani pemirsa di rumah menjalani ibadah puasa ramadhan 2024.

Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV menyampaikan niat baik dan konsistensi SCTV dalam menyajikan program-program selama bulan suci Ramadan di setiap tahunnya.

“SCTV telah menyiapkan rangkaian tayangan Ramadan mulai dari program non drama maupun drama. Tayangan religi yang menjadi signature dari Ramadan SCTV yakni, Para Pencari Tuhan kembali hadir dengan tema yang tidak biasa, namun nyatanya tengah menjadi fenomena di tengah masyarakat, ” ujar Banardi Rachmad saat jumpa pers di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Diawali dari Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 17 bertajuk Buronan Surga, serial religi ini akan tayang perdana mulai 1 ramadan setiap hari pukul 02.30 WIB. Dikemas dengan nilai-nilai ajaran agama Islam yang mengajarkan masyarakat untuk membayar hutang agar dapat kesempatan masuk surga. Penampilan Deddy Mizwar, Udin Nganga, Asrul Sani masih akan hadir bersama sederet pemain baru seperti Teuku Rifnu Wikana, Cakrawala, Fikar Khazan dan Geni Nastiti.

SCTV juga mempersembahkan sinetron terbaru berjudul Ijabah Cinta yang dibintangi Ranty Maria, Cinta Brian dan Marcel Chandrawinata. Sinetron ini tayang setiap hari mulai 26 Februari pukul 16.50 WIB.

FTV Ramadan yang sukses digemari pemirsa tahun lalu juga kembali hadir dengan cerita baru di setiap episodenya. Jika tahun lalu hanya Dude Harlino sebagai sosok misterius, maka Ramadan ini akan muncul Eza Gionino dan Lavicky Nicholas. FTV Ramadan tayang dua kali setiap hari pukul 04.30 WIB dan jam 12.30 setiap hari selama ramadan.

Dalam kesempatan itu, Dude Harlino mengatakan kalau dirinya merasa bersyukur karena FTV Ramadan kembali dihadirkan dengan cerita baru dan pemain baru.

“Saya sangat bersyukur SCTV dan Sinemart membuat lagi, karena dari cerita itu saya, Eza dan Lavicky merasakan banyak hikmah dari cerita-cerita yang kita mainkan. Dengan orang menonton orang dapat hikmah, mudah-mudahan hidayah dapat merapat. Insya Allah, ” ucap Dude.

Program religi lainnya adalah Mutiara Hati bersama Prof. Dr. Quraish Shihab yang hadir jelang waktu shubuh, Zuhur dan Ashar dengan tema Persaudaraan Kemanusiaan.

Mengetuk Pintu Hati juga akan menemani pemirsa SCTV khusus di wilayah Indonesia bagian barat menjelang waktu berbuka puasa. Menghadirkan cerita inspiratif dari berbagai sumber seperti kisah Nabi, Rasul, Sahabat Rasul dan lainnya. Hikmah dari cerita tersebut akan disampaikan oleh Ustadz H. Taufiqurrahman.

Tidak hanya program dakwah, SCTV juga menayangkan program 30 Hari 30 Juz mulai 1 ramadan setiap hari pukul 01.30 WIB.

Dari meja redaksi, Liputan6 juga akan menghadirkan berita yang dilengkapi segmen khusus, antara lain Galeri Ramadan, Ustadz Menjawab dan Liputan Mudik 2024.

Tak ketinggalan, program Gema Ramadan yang tayang spesial pada Minggu 31 Maret 2024 pukul 22.00 WIB. Menghadirkan ustaz dan ustazah serta hiburan dari musisi kenamaan seperti Rhoma Irama, Budi Doremi, Ben Kasyafani, Mamah Dedeh dan Ustaz Solmed.
(Arie)