TV  

Ini Dia Deretan Program Ramadan Penuh Berkah Indosiar

Jakarta, Nusantarapos – Sambut bulan puasa, Indosiar akan menghadirkan sederet program menarik dengan tagline “Ramadan Penuh Berkah”.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengatakan, “Tema program Ramadan Penuh Berkah menjadi pedoman bagi Indosiar untuk terus berupaya menayangkan program-program sebagai tontonan juga sekaligus tuntunan untuk pemirsa. Tekad kami selalu memberikan hal baru di setiap program Ramadan, ” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Tahun ini, ajang pencarian bakat ustaz dan ustazah AKSI Asia 2024 kembali tayang untuk menemani sahur mulai pukul 02.00 WIB. Pemirsa akan menyaksikan komentator ulama terbaik yang sudah tak asing lagi, seperti Mamah Dedeh, Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed, dan Ustaz Subki Al-Bughury.

“Yang spesial AKSI Asia 2024 ini adalah yang pertama pesertanya, kalau tahun lalu 5 negara sekarang tambah 1 negara lagi Thailand. Tentunya yang Islam di Thailand Selatan, ini menambah persaudaraan umat Islam di Asia Tenggara, ” jelas Harsiwi.

Pukul 15.30, FTV Pintu Berkah Spesial Ramadan juga hadir dengan cerita baru dan mengangkat kisah penuh makna. Deretan pemain lulusan D’Academy dan LIDA akan tampil seperti Lady Rara, Melly Lee, Hari Putra, Selfi Yamma bersama bintang FTV yang sudah tak asing lagi, seperti Zaky Zimah, Zora Fisyanata, Haura Latifah dan masih banyak lagi.

Jelang azan Maghrib pukul 17.30, program kultum Shihab & Shihab kembali hadir dengan dipandu oleh Abi Quraish Shihab dan Najwa Shihab.

Kemudian, dengan cerita baru yang semakin seru dan menegangkan berjudul “Magic5 New Season”, akting Sri Devi, Eby, Afan, Raden Rakha dan Basmalah Gralind serta beberapa pemain baru akan tetap menemani pemirsa di waktu Maghrib pukul 18.00 WIB.

Yang spesial, Indosiar juga akan menampilkan azan baru dengan lantunan suara juara Dangdut Academy 6 asal Gorontalo, Hariyanto Tuna alias Owan.

“Kita punya azan baru, azan shubuh maupun azan Maghrib, doa berbuka puasa dan niat puasa oleh Magic5. Tapi azannya suara Owan pemenang DA6 karena ngajinya bagus banget, kita dapuk mengisi suara azan, ” terang Harsiwi lagi.

Dari meja redaksi, Indosiar juga menayangkan siaran langsung Sidang Isbat 1 Ramadan 1445 H pada hari Minggu 10 Maret 2024 pukul 17.30 WIB dan sidang Isbat 1 Syawal 1445 H.

Indosiar juga menayangkan segmen khusus “Ramadan Asyik” pada program Fokus selama ramadan tiap pukul 11.30 WIB setiap hari. Jelang Idul Fitri, juga akan hadir segmen khusus “Mudik Asyik”, serta siaran live Sholat Idul Fitri 1445 H. (Arie)