DAERAH  

5-6 Maret, Pemkab Jember Gelar Job Fair

Jember, Nusantarapos.co.id – Job Fair 2024 diselenggarakan oleh Pemkab Jember selama Dua hari. Dimulai tanggal 5-6 Maret 2024 bertempat di SMKN 5 Jember Selasa (5/03/2024) pagi.

Kurang lebih ada 1.240 lowongan pekerjaan yang disediakan baik dalam negeri maupun Luar negeri tersedia di Job Fair 2024 di Jember. Perusahaan yang ikut dalam acara Job Fair ada 40 perusahaan dan 3 Lembaga pelatihan kerja di lingkungan Pemkab Jember.

Mewakili Bupati Jember Harry Agustriono, Asisten Administrasi Umum dan sekaligus Membuka Kegiatan Job Fair 2024 di Jember Bertempat di SMKN 5 Jember di buka untuk Umum.

Selanjutnya, sesuai peraturan Mentri tenaga kerja Nomor 39 tahun 2016 tentang Penempatan Tenaga Kerja, Pemkab Jember melaksanakan Kegiatan Job Fair selama 2 Hari.Dilaksanakan Mulai tanggal 5 dan 6 Maret 2024,Kegiatan ini dalam rangka Untuk Mengurangi Angka Pengangguran di Kabupaten Jember.

Sambutan Bupati yang di bacakan Asisten Administrasi Umum yakni, “Pemkab Jember mengapresiasi kegiatan ini. Penyelenggaraannya tentu akan memberi informasi yang seluas-luasnya pada para pencari kerja. Salah satu implementasi Pemkab Jember melalui Disnaker berkolaborasi dengan segenap mitra yang Menyediakan Lapangan Pekerjaan, ” ujar Harry Agustriono.

Sementara itu, Harry Agustriono Memberi Masukan kepada Para Pencari kerja,Agar bisa memperhatikan Aspek dan Kemampuan Masing-masing.Mempunyai Kapasitas dimana lingkungan kerja yang di Tujuh Ujarnya.

Harapan dalam Rekrutment tenaga kerja ini dilakukan secara Transparan dan Kompetitif, yang Memiliki nilai ruang kepada Para Pelamar kerja.

Selesai Peresmian dan Pembukaan Job Fair 2024, Asisten Administrasi Umum Harry Agustriono dan Kepala Disnaker Suprihandok sebelum Meninggalkan Tempat acara Job Fair di SMKN 5 Jember Menyempatkan Melihat seluruh Stand Perusahaan yang disediakan Job Fair dan Melakukan Interaksi dengan Para Pelamar kerja yang Berdatangan.(Trisno)