DAERAH  

Jelang HUT Ke-74, Satpol PP Selenggarakan Baksos di Jember

Surabaya, Nusantarapos.co.id – Rangkaian hari peringatan HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja, ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, ke-62 Satuan Pelindungan Masyarakat telah dimulai.

Kegiatan dimulai dengan apel bersama di halaman Pemerintah Kabupaten Jember. Apel dipimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur, M. Hadi Wawan Guntoro dan diikuti oleh pasukan Satpol PP, Damkarmat, Satlinmas dan Pelajar SMA di Jember, Selasa (5/3/2024).

Kegiatan bakti sosial dilakukan di empat titik. Titik pertama yaitu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Mambaul Ulum dan dipimpin oleh Kepala Bakorwil Malang. Titik kedua yaitu LKSA Ar-Raudloh Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang dan dipimpin oleh Kepala Bakorwil Pamekasan. Kegiatan Santunan Panti Asuhan ini melibatkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Timur dan BAZNAS Kabupaten Jember.

Selanjutnya, menuju titik ketiga untuk penebaran 10.000 benih ikan di aliran sungai Mayang di Kranjingan, Sumbersari, Kabupaten Jember dan dipimpin oleh Kepala Bakorwil Bojonegoro serta Kepala Bakorwil Jember.

Titik ke empat adalah TPA Pakusari. Pada titik ini dilakukan kegiatan penghijauan melalui penanaman 550 pohon yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi.

Selain itu, pada malam harinya akan diadakan pentas hiburan di alun-alun Jember dalam rangka memeriahkan kegiatan peringatan. Sementara puncak peringatan akan digelar pada Rabu, 6 Maret 2024, melalui Upacara Gelar Pasukan yang diikuti oleh pasukan Satpol PP, Damkarmat dan Satlinmas, se-Jawa Timur. (Aryo)