SMAN 2 Pacitan Gelar Turnamen Esport Tingkat SMP/MTs

Turnamen Esport (Foto:Tiyo)

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Ada 20 tim Esport Mobile Legends dan 30 tim Free Fire dari berbagai SMP/MTs di Pacitan mengikuti turnamen Smanda Bangkit Competition (SBC) yang digelar SMA Negri 2 Pacitan pada tanggal 4-7 Maret 2024.

Ketua Umum Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana sangat mengapresiasi dengan digelarnya turnamen Esport MLBB dan FF tingkat SMP/MTs tersebut, karena dengan turnamen ini menandakan ekosistem Esport mulai berkembang luas di Kabupaten Pacitan

“Saya sangat mengapresiasi kepada Kepala Sekolah SMA N 2 Pacitan khususnya panitia Penyelengara dan guru pembimbing dari berbagai SMP dan MTs yang telah mendidik siswanya menjadi salah satu tim yang mewakili sekolah dalam turnamen Smanda Bangkit Competition tahun 2024 ini. Dengan turnamen ini nantinya akan muncul bibit-bibit atlet Esport yang bisa membawa nama harum Kabupaten Pacitan,”ujar Ketum kepada awak media usai penutupan turnamen, Kamis (07/03/2024).

Trnamen ini diadakan untuk mengasah potensi siswa SMP/MTs di wilayah setempat. Selain itu juga untuk mencari bibit-bibit atlet yang berbakat serta inovasi untuk menjaring siswa baru.

“Harapan saya ke depannya banyak lagi sekolah-sekolah yang menggelar turnamen Esport baik itu MLBB, PUBG, Free Fire dan PES, karena semua itu masuk dalam cabang olah raga resmi dan dipertandingkan pada event tingkat daerah hingga ke tingkat internasional,”harap pria yang akrab disapa Tyo tersebut.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 2 Pacitan mengucapkan terimakasih kepada Esport Indonesia (ESI) Pacitan yang telah mensupport kegiatan yang digelar SMAN 2 Pacitan. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kepala Sekolah SMP/MTs serta Guru Pembimbing dan semua peserta yang telah mengikuti turnamen ini.

“Dengan berkembangnya teknologi saat ini, SMAN 2 Pacitan akan terus ikut berinovasi serta akan mendukung anak didik yang berprestasi di bidangnya untuk terus Berkarya Termasuk Cabang olah raga Esport yang sedang di gandrungi para siswa, Selamat untuk semua para juara,”tandasnya

Editor: Joko