DAERAH  

Stok LPG dan BBM Selama Ramadhan hingga Idul Fitri di Jember Aman

Jember, Nusantarapos.co.id – Bulan suci Ramadhan 1445 H, PT Pertamina (Persero) mengantisipasi timbulnya lonjakan Pemakaian LPG dan BBM di berbagai Wilayah di Indonesia, khususnya wilayah Tapal Kuda Jawa Timur.

Diungkapkan Sales Branch Manager Rayon V Malang PT. Pertamina Patra Niaga (Persero), Zico Aldillah Syahtian Memaparkan Pasokan Di Agen Penyalur LPG di Kabupaten Jember di bulan Ramadhan dinyatakan Stok Ready hingga menjelang Lebaran.

“Kita Melakukan Penambahan Stok (Buid up stok) Hingga 5-6% Untuk Mengantisipasi Lonjakan Permintaan Demand Di Bulan Suci Ramadhan hingga Lebaran,” ujarnya, Sabtu (9/3/2024).

Lebih lanjut, Zico Menyarankan untuk membeli LPG 3 Kg di Pangkalan yang Sudah ada tanda Resmi dan memiliki Nomor Register.

“LPG 3 kg dijual HET sebesar Rp.16.000/Kg, Konsumen Diminta Untuk menunjukkan NIK/KTP sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Dia juga mengatakan bahwa ketersediaan BBM di SPBU dan Pertashop di wilayah Kabupaten Jember di supply sesuai kebutuhan.

“Untuk Produk Subsidi berupa Biosolar dan Pertalite tetap dilakukan pengawasan, tujuannya penyaluran tepat sasaran,” pungkasnya. (Trisno)