GOSIP, TV  

Teuku Rifnu Wikana dan Ence Bagus Bersyukur Bisa Gabung di PPT Jilid 17 Buronan Surga

Teuku Rifnu Wikana

Jakarta, Nusantarapos – Teuku Rifnu Wikana dan Ence Bagus merasa bersyukur bisa diberi kepercayaan untuk membintangi Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 17 Buronan Surga yang tayang di SCTV setiap pukul 02.30 WIB.

Diketahui, tema Buronan Surga memiliki pesan bahwa membayar dan menagih hutang itu penting karena berurusan dengan akhirat.

Menurut Rifnu, sapaan akrabnya, cerita dan dialog PPT sangat bagus dan memiliki kekuatan tersendiri sehingga disukai pemirsa. Diceritakan, Rifnu berperan sebagai Bang Debi, debt collector yang menagih hutang.

“Aku merasa dari judul yang ini (Buronan Surga), aku ngebahas setelah episode dua dengan istri. Istriku bilang ini persis banget dengan Arifin C Noor dalam membuat naskah, dialognya, persoalan yang dibahas, kekuatannya segitunya. Kemudian aku menjelaskan, mungkin ini tidak bisa sebaik ini kalau kita tidak patuh dengan script, ” katanya saat wawancara virtual dengan awak media, Rabu (13/3/2024).

Pada kesempatan itu, Rifnu juga mengaku kalau dirinya sudah lama ingin bermain di PPT. Setelah tercapai, tentunya hal ini akan menjadi pengalaman berharga baginya sebagai seorang aktor.

“Betapa berharganya kita sebagai aktor bertemu dengan penulis yang bener-bener X nya itu menjadi modal utama buat aktornya. Itu menurut aku pengalaman, selain PPT yang aku idam-idamkan dari dulu, ” ungkapnya lagi.

Senada dengan Ence Bagus, aktor lulusan IKJ ini juga merasa senang bisa bermain disini, terlebih dia juga sudah menjadi penonton setia PPT sejak lama.

Ence Bagus

“Wah tentu saja, sinetron yang paling rasional pertama kali ya Para Pencari Tuhan, ” celetuknya.

Ence Bagus bahkan memiliki pengalaman unik ketika mempromosikan PPT di laman media sosialnya. Menurutnya, banyak dialog penting disini yang bisa diambil pesannya, khususnya mengingatkan orang lain untuk membayar hutang.

“Pelajaran buat aku ada yang menarik sih, jadi aku suka posting di IG karena ini Buronan Surga, iseng bikin tulisan yang punya hutang bayar gitu. Ya itulah mengingatkan, tiba-tiba (ada teman mau bayar hutang padanya), yang itu ntar ya bro. Padahal saya cuma bikin caption aja, ” terangnya sembari tertawa. (Arie)